Secuil Kisah Adriano Galliani dengan Donnarumma

Berita AC Milan
Photo: Sky Sport

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

MILAN – Jika menyebut nama AC Milan saat ini, sepertinya bayangan kita akan langsung tertuju pada sosok raksasa pengawal gawang tim peraih 7 gelar Liga Champions, Gianluigi Donnarumma. 

Bacaan Lainnya

Minggu, 25 Oktober 2015 menjadi sejarah besar dalam dunia sepakbola Italia setelah Donnarumma menjalani laga debutnya di usia 16 tahun 242 hari. Gigio tercatat sebagai kiper termuda di sepanjang sejarah sepakbola Serie A. Untuk ukuran pemain sepakbola biasa, Donnarumma secara khusus menjadi pemain termuda kedua, setelah Paolo Maldini yang menjalani debutnya di usia 16 tahun 208 hari.

AC Milan yang kala itu dilatih oleh Sinisa Mihajlovic memutuskan untuk menurunkan Donnarumma guna menggantikan posisi Diego Lopez yang performanya mulai menurun. Seusai laga, Mihajlovic menyebut jika kiper belianya itu adalah seorang pemain bagus dan tidak mempersoalkan faktor usianya.

“Donnarumma adalah pemain bagus, dan saya tidak peduli dengan usianya. Itu adalah keputusan saya, dan saya bertanggung jawab sepenuhnya. Kita lihat nanti, apakah dia akan dimainkan lagi ketika melawan Chievo. Masih ada banyak waktu antara sekarang dan hari Rabu.” tutur Mihajlovic dikutip dari Tempo.

Sejak saat itu, pos kiper utama AC Milan kerap kali dikawal oleh Donnarumma. Performa gemilang di usia yang masih sangat hijau membuat petinggi klub, Adriano Galliani, mengganjarnya dengan ikatan kontrak profesional pertamanya sebagai pesepakbola.

Photo: stilemilan.it

Baru-baru ini, Adriano Galliani menceritakan sedikit kisah antara dirinya dengan Donnarumma. Pria yang saat ini berusia 75 tahun itu menyebut jika Donnarumma adalah seorang pemain fantastis.

“Saya meminta Donnarumma menandatangani kontrak profesional pertamanya dan saya melihat dia melakukan debutnya. Saya mencintainya.” ungkap Galliani dilansir dari Calciomercato.

“Mauro Bianchessi, pencari bakat yang luar biasa, memberi tahu saya bahwa kami tidak bisa kehilangan dia ketika ia pergi ke Inter. Gigio adalah seorang anak lelaki yang fantastis!

“200 penampilan Donnarumma dengan AC Milan di usia 21 tahun adalah hal yang luar biasa. Saya berharap dia baik-baik saja. Saya tidak pernah melewatkan pertandingan AC Milan.” pungkasnya.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan berakhir pada musim panas tahun depan. Mengutip laporan dari jurnalis senior, Louis Girardi, Gigio akan menandatangani pembaruan kotraknya dengan Milan lewat persetujuan dari Raiola. Kesepakatan pembaruan kontrak Donnarumma ini tanpa menambahkan klausul pelepasan.

Saat ini Gianluigi Donnarumma telah kembali merumput setelah pada kesempatan sebelumnya harus menjalani isolasi mandiri karena terinveksi COVID-19. Sejauh musim ini, Donnarumma telah tampil dalam 9 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi dengan catatan 7 kali kebobolan dan 4 kali mencatatkan clean sheet.

Pos terkait