Perkembangan Terbaru Proses Perpanjangan Kontrak Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma

Berita AC Milan
Photo: footballtransfer.news

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Ditengah performa gemilangnya musim ini, AC Milan sedang dihadapkan pada sebuah situasi runyam terkait masa depan pemain andalan mereka yakni Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma. Kedua pemain tersebut akan habis masa kontraknya bersama I Rossonerri pada akhir musim ini.

Bacaan Lainnya

Kondisi tersebut tengah membuat jajaran manajamen klub kalang kabut. Hal itu tak terlepas dari situasi kedua pemain andalannya itu yang jika tak kunjung meneken kontrak baru sebelum bursa transfer musim dingin nanti berakhir, maka Calhanoglu dan Donnarumma bisa pergi secara gratis karena aturan Bosman.

Apa itu aturan Bosman? Aturan Bosman adalah sebuah aturan yang membolehkan seorang pemain untuk dapat pindah ke klub baru di akhir kontrak mereka, tanpa klub lama mereka menerima bayaran sepeserpun alias gratis. Pemain dapat menyetujui pra-kontrak dengan klub lain untuk melakukan transfer secara gratis jika kontrak pemain dengan klub lamanya memiliki sisa enam bulan atau kurang.

Mengutip data dari Transfermarkt.com, harga Donnarumma saat ini berada di angka 60 juta euro. Sedangkan kompatriotnya, Hakan Calhanoglu, memiliki nilai tak kurang dari 30 juta euro. Artinya, jika Milan sampai gagal memperpanjang kontrak kedua pemain tersebut maka mereka berpotensi merugi sampai angka 90 juta euro!

Meski demikian, Milanisti sepertinya tidak perlu terlalu risau karena baik Hakan dan Donnarumma dikabarkan masih ingin bertahan di San Siro. Melansir dari laporan Tuttosport, Calhanoglu diberitakan meminta bayaran lebih dari angka 3.5 juta euro sebagaimana yang ditawarkan oleh manajemen Milan saat ini. Diyakini kedua belah pihak akan sepakat di angka 4 juta euro.

Sebelumnya beredar kabar jika agen Calhanoglu menuntut besaran gaji untuk kliennya itu sama dengan gaji yang diterima oleh Ibrahimovic, yaitu lebih dari angka 7 juta euro. Sebuah nilai yang mustahil untuk bisa dipenuhi oleh Milan mengingat performa pemain nomor 10-nya itu baru moncer dalam satu setengah musim terakhir. Turunnya tuntutan gaji menjadi 4 juta euro merupakan sinyal positif jika kesepakatan kontrak baru akan segera terealisasi.

Untuk kasus Donnarumma memang sedikit lebih pelik. Sebenarnya Donnarumma memiliki keinginan untuk terus melanjutkan karirnya bersama Rossonerri dan pihak klub sudah sepakat perihal gaji pemain yaitu di angka 7 sampai dengan 7.5 juta euro permusim. Akan tetapi kiper berusia 21 tahun tersebut memiliki agen Mino Raiola yang kerap mempersulit keadaan.

Dalam laporan yang ditulis oleh Tuttosport, Mino Raiola menginginkan adanya klausul pelepasan sang pemain andai klub tak berhasil lolos ke Liga Champions. Namun hal itu telah berulang kali ditolak mentah-mentah oleh sang Direktur Teknik Paolo Maldini yang sama sekali tidak menyukai tawaran dari Mino Raiola tersebut.

Secara teknis, baik AC Milan dan Donnarumma sudah sepakat perihal gaji. Namun jika Mino Raiola berhasil mengulur waktu sampai jeda bursa transfer musim dingin ditutup, Milan bisa dalam posisi terdesak dan mau tak mau harus menyetujui proposal pelepasan pemain sebagaimana yang diinginkan oleh Mino Raiola.

Paolo Maldini harus cermat agar tidak terperangkap dalam jebakan pria yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai agen pemain terbaik dunia itu.

Pos terkait