Highlight Pertandingan: AC Milan vs Lille

Berita AC Milan
Photo: @EuropaLeague

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

MILAN – Lille akhirnya menyudahi catatan 24 pertandingan tak terkalahkan milik AC Milan setelah secara mengejutkan sukses menggulung tim tuan rumah dengan skor 0-3 di ajang Liga Eropa yang berlangsung dinihari tadi (06/11/2020).

Bacaan Lainnya

Adapun aktor utama dalam pertandingan ini adalah pemain berkebangsaan Turki bernama Yusuf Yazici. Gelandang berusia 23 tahun itu berhasil mencetak hat-trick ke gawang AC Milan yang dikawal oleh sang kiper utama, Gianluigi Donnarumma.

Secara permainan, bisa dikatakan AC Milan kalah segala-galanya atas Lille. Tim tamu mampu tampil trengginas sejak awal sampai menit terakhir pertandingan. Determinasi tinggi yang biasanya menjadi ciri khas Milan di era Pioli seolah menguap entah kemana.

Duet Kessie dan Tonali gagal tampil padu dan kerap kali kerepotan untuk kembali mengendalikan permainan saat Krunic dan Castillejo kehilangan bola. Brahim Diaz yang berposisi sebagai trequartista juga harus jatuh bangun karena dikawal ketat pemain Lille yang memiliki postur tubuh lebih baik darinya.

Saat serangan dari lini tengah buntu, biasanya serangan Milan akan dialihkan ke sektor sayap. Namun sayang, Krunic dan Castilljo yang bertugas di posisi itu tampil blingsatan dan kerap kali kehilangan bola. Minim suplai bola, Ibra yang berdiri di depan lebih sering terlihat marah-marah ketimbang menyentuh bola.

Pada babak kedua, Pioli coba melakukan banyak pergantian pemain dengan menarik beberapa pemainnya seperti Krunic dan Castillejo untuk digantikan Leao dan Calhanoglu. Tonali, Brahim Diaz dan Zlatan Ibrahimovic pun juga ditarik keluar untuk digantikan dengan Bennacer, Hauge dan Rebic.

Masuknya pemain baru membuat alur serangan Milan lebih cepat dan tampak lebih baik dari sebelumnya. Namun Lille juga tak mengendurkan tekadnya untuk terus berjuang sampai detik terakhir. Gol yang ditunggu-tunggu Milanisti juga tak kunjung datang dan akhirnya skor akhir 0-3 bertahan sampai laga bubaran.

Dengan hasil tersebut, Lille berhasil menggeser AC Milan di peringkat pertama grup H dengan raihan 7 poin. Unggul 1 poin atas AC Milan yang harus rela turun ke peringkat kedua.

Highlights pertandingan AC Milan vs Lille ini dapat Anda saksikan di link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=H6eLEYaYUZc

 

 

Pos terkait