Ibra Absen Bela Milan Selama 2 Pekan?

Berita AC Milan
Photo: MB Media/Getty Images

Beritamilan.com -Situs Berita AC Milan

Meski usianya sudah menyentuh angka 39 tahun, sosok Zlatan Ibrahimovic rupanya masih menjadi momok mengerikan bagi tim-tim Serie A musim ini.

Bacaan Lainnya

Sudah 10 gol dia cetak hanya dalam 8 pertandingan awal liga Serie A. Raihan mentereng itu telah membawanya menyamai rekor striker legendaris Rossonerri, Gunnar Nordahl, sebagai striker tertajam Milan dalam 8 laga awal pertandingan Serie A yang sama-sama mengemas 10 gol.

Menariknya, baik Zlatan maupun Nordahl adalah pemain yang memiliki kewarganegaraan yang sama, yakni Swedia. Kedua pemain tersebut hanya kalah dari catatan rekor gol milik Marco Van Basten yang berhasil mencetak 12 gol dalam 8 pertandingan awal Serie A.

Dua gol yang dicetak Ibra dalam laga kontra Napoli juga menjauhkannya dari Cristiano Ronaldo di papan top skor liga Italia. Ibra yang sudah mencetak 10 gol, berbanding dengan 8 gol milik CR7.

Meski meraih hasil positif dalam lawatannya ke markas tim kota Naples, kubu AC Milan harus dibuat ketar-ketir setelah Ibra mesti ditarik lebih awal dalam laga tersebut karena mengalami cedera hamstring.

Menukil laporan dari jurnalis Antonio Vittielo, hasil tes medis Milan menunjukkan bahwa Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera hamstring otot paha kiri. Ia akan beristirahat selama 10 hari, lalu akan dilakukan pemeriksaan lagi tentang masa pemulihannya.

Jika dalam proses pemeriksaan Ibra dinyatakan telah pulih sepenuhnya, maka ia akan bisa segera kembali ke tim utama Rossonerri. Laporan itu juga menyebutkan jika Zlatan setidaknya membutuhkan waktu istirahat selama 2 pekan sebelum bisa kembali terjun kelapangan.

Jika hal itu benar-benar terjadi, maka Milan akan tampil tanpa Ibrahimovic saat menghadapi Lille, Fiorentina, Celtic dan Sampdoria. Ibra mungkin baru bisa tampil dalam matchday terakhir babak grup Liga Eropa saat Milan bertandang ke markas Sparta Praha pada 11 Desember mendatang.

 

Pos terkait