Highlight Pertandingan Inter Milan vs AC Milan

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Derby panas tersaji di babak perempat final Coppa Italia yang mempertemukan dua saudara sekota, Inter Milan melawan AC Milan. Duel ini ini seperti ajang pembuktian siapa tim terkuat di Italia karena kedua tim berada di posisi teratas liga Serie A.

Bacaan Lainnya

AC Milan yang baru saja mengalami kekalahan memalukan atas Atalanta dengan skor 0-3 di liga pada akhir pekan kemarin coba mengusung misi kebangkitan pada laga melawan Inter ini. Pasukan Stefano Pioli memang mampu tampil taktis dan kerap menciptakan peluang berbahaya ke gawang Nerazzurri.

Puncak serangan AC Milan terjadi pada menit ke-31 dimana Zlatan Ibrahimovic dengan cerdik melakukan tendangan keras ke pojok kiri gawang Inter Milan yang dikawal oleh Samir Handanovic. Skor 0-1 untuk keunggulan Milan bertahan sampai babak pertama selesai.

Terdapat sebuah insiden super panas pada penghujung babak pertama ini yang melibatkan Zlatan Ibrahimovic vs Romelu Lukaku. Insiden bermula ketika Lukaku yang coba melakukan penetrasi dari sayap kiri pertahanan Milan dilanggar oleh Romagnoli. Lukaku yang biasanya kalem tiba-tiba langsung bangkit dan mengejar sang kapten Milan, Romagnoli tanpa gentar malah balik menyambangi Lukaku.

Insiden tersebut pun dilerai oleh para pemain Milan, namun api amarah Lukaku benar-benar seperti tak tertahankan. Bahkan rekan senegaranya, Alexis Saelemaekers, yang coba merangkul sang striker justru ditepis dan Lukaku terus melakukan konfrontasi dengan Romagnoli. Seolah tak terima dengan sikap Lukaku, Ibrahimovic muncul dan entah apa yang dikatakannya hingga membuat Lukaku semakin meradang dan memberanikan diri menghampiri Zlatan. Beredar kabar jika Ibra berkata untuk menyuruh Lukaku untuk pulang ke ibunya karena dianggap manja.

Sempat terjadi kontak fisik diantara dua bomber tersebut, hingga akhirnya keduanya diganjar kartu kuning oleh sang wasit. Di babak kedua, Lukaku sudah bisa tersenyum lagi dan entah apa yang terjadi, Ibrahimovic lah yang justru tak mampu menahan diri hingga akhirnya di kartu merah wasit pada menit ke-58′ karena melakukan pelanggaran tidak perlu di lapangan tengah.

Semenjak tidak adanya Ibra, pemain Milan bermain seperti ayam kehilangan induknya. Inter terus melancarkan serangan ke gawang Milan hingga puncaknya terjadi pada menit ke-71′ kala Romelu Lukaku berhasil mengeksekusi penalti yang dihadiahkan wasit setelah VAR menunjukkan jika Rafael Leao tertangkap kamera melanggar Barella di kotak terlarang.

Setelah skor sama kuat 1-1, Stefano Pioli coba merubah susunan pemainnya. Rade Krunic dan Samuel Castillejo dimasukkan untuk menggantikan Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers. Sebuah pergantian yang mungkin Milanisti sudah tahu bahwa pertandingan akan berakhir seperti apa.

Pemain baru tak menghasilkan apa-apa, Krunic menghilang dan Castillejo justru seperti sibuk untuk mengumpulkan suara guna berteriak sekencang-kencangnya saat dirinya menjatuhkan diri kala pemain lawan memepetnya. Dan benar saja, petaka bagi Milan akhirnya terjadi pada menit ke-90+6′ kala Christian Eriksen berhasil mencetak gol melalui tendang bebas di depan kotak penalti Milan. Skor 2-1 akhirnya bertahan sampai laga bubaran.

Highlight pertandingan Inter Milan vs Inter Milan dapat temen-temen saksikan dengan cara klik gambar berikut ini:

Berita Terbaru AC Milan

 

Pos terkait