Gennaro Gattuso: “Ibra Sekarang Lebih Hebat daripada Ibra 10 Tahun yang Lalu”

Berita Terbaru AC Milan
Photo: @acmilan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan akhirnya berhasil melanjutkan tren positif mereka musim ini setelah berhasil menggulung tuan rumah Napoli dengan skor 1-3 dalam lanjutan laga Serie A, Senin kemarin (23/11/2020). Adapun gol kemenangan Rossonerri kala itu dicetak oleh Ibrahimovic yang memborong 2 gol dan 1 gol lain dibuat oleh Jens Petter Hauge.

Bacaan Lainnya

Sebelum pertandingan tersebut, banyak pengamat yang meragukan Milan bakal sanggup mengimbangi permainan taktis tim tuan rumah. Bukan apa-apa, sebab di dua laga sebelumnya Il Diavollo Rosso gagal meraih kemenangan, yaitu saat dihajar Lille dengan skor 0-3. dan ditahan Hellas Verona dengan skor 2-2.

Banyak pihak yang meyakini jika mentalitas para pemain muda Milan mulai goyah setelah rekor 24 pertandingan tanpa kekalahan mereka dirusak oleh Lille di ajang Liga Eropa. Buktinya adalah ketika melawan Verona di pertandingan berikutnya mereka hampir saja menelan kekalahan andai tidak diselamatkan oleh gol salto Ibrahimovic di menit-menit terakhir pertandingan.

Akan tetapi para bocah-bocah AC Milan membalikkan semua anggapan tersebut. Dipimpin oleh seorang predator seperti Zlatan Ibrahimovic, para pemuda Rossonerri tampil dengan mentalitas juara dan bermain dengan sangat tenang sepanjang laga. Hasil akhir 1-3 bagi kemenangan Milan atas Napoli adalah bukti nyata jika mentalitas para punggawa Milan masih solid.

Peran Ibra dalam skuad AC Milan mendapatkan pujian dari pelatih I Partenopei, Gennaro Gattuso. Legenda nomor 8 Rossonerri itu menyebut bahwa Ibrahimovic sekarang lebih hebat dari Ibra 10 tahun yang lau.

“Di Milan, Ibra benar-benar menjadi ikon dan semua orang percaya kepadanya. Saya merasa Ibra sekarang lebih hebat dan kompetitif di banding 10 tahun yang lalu.” ungkap Gattuso dikutip dari Football Italia.

“Mereka melakukan umpan silang karena mereka tahu dia akan menyambutnya. Apa yang kami lakukan hari ini adalah menciptakan banyak peluang dan tidak percaya sepenuhnya untuk itu.”

“Ini tentang mentalitas. Sepak bola adalah soal membantu satu sama lain, menjadi sebuah tim dan menyemangati satu sama ain saat sedang berjuang. Terlalu banyak orang yang bertindak seperti Profesor, yang ingin mengajari Anda segalanya. Ini akan menghancurkanmu.” tutup sang legenda.

Musim ini Zlatan Ibrahimovic telah tampil dalam 10 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi dengan koleksi 11 gol dan 2 assist. Penampilan impresif sang singa tua diyakini akan membuat manajemen Milan berpikir untuk memperpanjang kontraknya lagi.

 

Pos terkait