Donnarumma Inginkan Gaji Fantastis di Kontrak Barunya Nanti

Berita AC Milan
Photo: GettyImages

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan saat ini tengah dihadapkan dilema tentang kontrak beberapa pemain andalannya yang akan segera berakhir. Salah satu pemain yang sedang diintensifkan perpanjangan kontraknya adalah sang penjaga gawang utama klub, Gianluigi Donnarumma.

Bacaan Lainnya

Kontrak pemain berusia 21 tahun itu akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang, atau tepatnya pada akhir musim ini. Tim-tim seperti PSG dan Juventus dikabarkan telah siap untuk menampungnya andai ia gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan I Rossonerri.

Saat ini Donnarumma berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi nomor 2 di skuad AC Milan, setelah Zlatan Ibrahimovic. Ibra baru saja mendapatkan kontrak baru diawal musim ini dimana ia mendapatkan bayaran senilai 7 juta euro permusim, sedang saat ini gaji Gigio berada di angka 6 juta euro.

Sang Direktur Teknik, Paolo Maldini, sebenarnya sudah mempersiapkan anggaran gaji bagi Donnarumma senilai 7,5 juta euro permusimnya. Namun menukil laporan dari Sportmediaset, penjaga gawang yang memiliki tinggi mencapai 1,96 meter itu menginginkan gaji fantastis sebesar 10 juta euro permusim.

Tentu besaran gaji yang diinginkan oleh Donnarumma diluar jangkauan manajemen Milan yang saat ini tengah mengetatkan anggaran pengeluaran gajinya. Terlebih ditengah pandemi seperti sekarang ini, tentu Gazidis tak akan sudi memberikan seorang pemain dengan gaji fantastis sebesar itu.

Meski begitu, masih menurut sumber yang sama, Donnarumma kemungkinan bersedia untuk menyetujui tawaran proposal kontrak yang ditawarkan AC Milan namun dengan syarat yaitu bahwa klub bersedia memasukkan klausul pelepasan sang pemain di angka 40-50 juta euro dalam kontrak barunya nanti.

Donnarumma sendiri sebenarnya telah berulangkali menegaskan kesetiannya kepada AC Milan, namun sang agen, Mino Raiola, bukanlah seorang agen yang mudah untuk diajak kompromi jika persoalannya adalah uang.

Sejauh musim ini, Gianluigi Donnarumma telah tampil dalam 11 pertandingan bersama AC Milan dengan mencatatkan 12 kali kebobolan dan 4 kali clean sheet.

 

Pos terkait