Alberto Zaccheroni Beberkan 3 Aspek Penting Yang Buat AC Milan Nyaman Di Pucuk Klasemen

Alberto Zaccheroni
Photos: eurosport.com

Berita AC Milan – Mantan pelatih Rossoneri, Alberto Zaccheroni membeberkan tiga aspek penting yang membuat skuat asuhan Stefano Pioli berada di pucuk klasemen. Selain itu, ia juga menyebut beberapa nama pemain yang menurutnya berperan penting saat AC Milan menang atas Cagliari.

Serie A 2021/22 tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi. Itu berarti, AC Milan berkesempatan untuk meraih 24 poin sekaligus mengamankan pucuk klasemen di akhir musim.

Bacaan Lainnya

Kemenangan kontra Cagliari pekan lalu menjadi suatu hal yang sangat penting, karena Rossoneri makin memperlebar jarak poin mereka dengan pesaing terdekat. Selain itu, kemenangan tersebut juga merupakan hasil dari kerja keras pemain di lapangan serta kecermatan Stefano Pioli dalam meracik strategi.

Alberto Zaccheroni yang pernah menangani AC Milan pada periode 1998-2001 itu memuji Stefano Pioli dengan mengatakan bahwa pelatih tersebut telah melakukan beberapa perubahan bagus. Pria berumur 68 tahun itu juga mengatakan bahwa pemain-pemain muda Rossoneri memiliki masa depan yang bagus.

“Milan yang sekarang telah memimpin dalam beberapa bulan terakhir, mereka juga berada di posisi teratas pada musim lalu. Itu merupakan berkat segerombolan anak muda yang punya masa depan cerah,” ucap Alberto Zaccheroni kepada La Gazetta Dello Sport.

“Saya tidak terkejut dengan itu, justru sebaliknya. Hari ini kami melihat antusiasme dan suasana yang tepat. Pioli sudah bekerja sangat baik. Ia merubah beberapa hal dalam beberapa minggu terakhir, perubahan itu sangat mempengaruhi pertandingan,”

Selain itu, Alberto Zaccheroni juga merasa bahwa sejumlah pemain AC Milan seperti Theo Hernandez, Rafael Leao, dan Alessandro Florenzi punya peran besar saat melawan Cagliari. Zaccheroni bahkan membeberkan tiga aspek penting yang dimiliki oleh Rossoneri dalam mengamankan posisi mereka di pucuk klasemen Serie A.

“Milan yang sekarang dapat melakukan hal tersebut (berada di puncak) berkat tiga aspek penting, kekompakan, intensitas serta kualitas. Mereka tidak bermain di seluruh bagian lapangan, tetapi terfokus di tengah dan bermain vertikal,”

“Mereka punya kualitas dalam memenangkan duel dengan pemain lawan dan keunggulan secara statistik. Hasil yang diraih oleh mereka sekarang berkat sistem tersebut,”

“Theo, Leao begitu juga dengan Messias, Calabria ditambah lagi Florenzi, mereka menjadi pusat permainan. Mereka membuat lini tengah lebih mendominasi dibanding lawan. Itu kuncinya,”

“Bennacer salah satu pemain terbaik kontra Cagliari, Kessie juga memberikan kontribusi. Saya melihat Brahim Diaz berjuang sedikit lebih keras dari yang lain. Sebab ia sering melakukan duel fisik dengan tim lawan agar AC Milan bisa menang.” tutup Zaccheroni.

Alberto Zaccheroni berharap AC Milan bisa kembali meraih tiga poin saat melawan Bologna pekan depan. Kemenangan di San Siro pada Selasa (5/4) nanti bakal mempertegas Rossoneri untuk memenangkan gelar Scudetto 2021/22.

Pos terkait