AC Milan Dianggap Terlalu Gampang Dibaca Permainannya Oleh Lawan

Zaccheroni
Photos: sempremilan.com

Berita AC Milan – Mantan pelatih Rossoneri, Alberto Zaccheroni merasa permainan AC Milan saat ini terlalu mudah dibaca oleh lawan dan membuat mereka sulit untuk mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Selain itu, Alberto Zaccheroni juga berharap Stefano Pioli bisa memanfaatkan pemain-pemain di posisi sayap untuk menyuplai bola dengan cara umpan silang ke pemain depan seperti Olivier Giroud atau Zlatan Ibrahimovic.

Tinggal tiga pertandingan lagi AC Milan bisa memastikan diri apakah mereka bakal menjuarai Serie A 2021/22 atau tidak. Terpaut dua poin dengan Inter, Rossoneri wajib menang di pertandingan sisa melawan Hellas Verona, Atalanta serta Sassuolo.

Bacaan Lainnya

Dalam dua pertandingan terakhir, skuat asuhan Stefano Pioli memetik kemenangan secara dramatis ketika berhadapan dengan Lazio dan Fiorentina. Karena di dua pertandingan tersebut AC Milan baru bisa memastikan gol kemenangan di menit-menit akhir laga.

Kesulitan dalam hal mencetak gol ini perlu dievaluasi oleh Stefano Pioli di tiga pertandingan yang akan datang. Sebab AC Milan tidak bisa terus-terusan berharap bahwa mereka bakal mencetak gol terus di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih AC Milan pada periode 1998-2001 yakni Alberto Zaccheroni beberapa waktu lalu mengatakan bahwa permainan skuat asuhan Stefano Pioli saat ini mudah ditebak oleh lawan. Perkataan tersebut cukup realistis karena Rossoneri memang tidak terlalu banyak mencetak gol ke gawang lawan terutama sejak bulan Maret lalu.

“Saya suka dengan bagaimana cara Milan bermain, akan tetapi saya kurang menyukai gaya permainan mereka dalam satu setengah bulan terakhir. Mereka lebih sedikit mencetak gol dan tidak meraih hasil yang maksimal,” ujar Alberto Zaccheroni kepada Il Giornale.

“Saya sudah menjadi seorang pelatih selama bertahun-tahun, saya bisa melihat bahwa permainan Milan lebih mudah dibaca oleh lawan sejauh ini. Mereka tidak menerapkan konsep dasar dalam menyerang, yakni membuka pertahanan lawan seluas-luasnya agar bisa mendapatkan ruang,”

“Milan selalu melancarkan serangan dari tengah, tentu akan sangat sulit untuk mencetak gol dari daerah tersebut. Umpan silang dari sisi sayap bisa dibilang tidak ada, karena pemain sayap lebih sering masuk kedalam daripada memberikan umpan silang. Sebenarnya Giroud dan Ibrahimovic akan senang menerima umpan silang, akan tetapi mereka jarang mendapatkan suplai,”

Alberto Zaccheroni juga mengkhawatirkan pemain-pemain muda AC Milan yang kini sudah mulai menerima tekanan. Ia berharap sosok Paolo Maldini dapat menangani masalah tersebut dan membuat pemain-pemain muda bisa tetap tampil dalam performa terbaiknya sampai akhir musim.

“Mengenai Scudetto, jelas Milan masih punya kesempatan. Skuat mereka sangat haus gelar saat ini, karena kebanyakan dari mereka belum pernah memenangkan gelar. Sekarang Inter hanya bisa melakukan beberapa hal, yakni memenangkan sisa pertandingan dan berharap pemain-pemain muda AC Milan mengalami penurunan performa akibat tekanan,”

“Sosok Maldini sangat dibutuhkan Milan saat ini, karena ia telah melalui berbagai macam kondisi dalam kariernya sebagai pemain. Saya rasa Maldini juga akan berhati-hati mengenai masalah tersebut.” tutup Alberto Zaccheroni.

Pos terkait