Mauro Tassotti Ungkap Rahasia Dibalik Solidnya Pertahanan AC Milan

Tomori, Maignan, Kalulu
Photo: calciomercato.com

Berita AC Milan – Legenda AC Milan, Mauro Tassotti, mengungkapkan rahasia dari solidnya pertahanan tim asuhan Stefano Pioli itu musim ini, dari Mike Maignan hingga Theo Hernandez.

Il Diavollo Rosso hanya memerlukan 1 poin lagi untuk bisa mengunci titel juara Serie A dan soliditas pertahanan mereka telah menjadi kunci kemenangan-kemenangan penting Milan musim ini.

Bacaan Lainnya

AC Milan hanya kebobolan enam gol sejak Februari dan merupakan pertahanan yang paling sedikit mengalami kebobolan di 5 liga top Eropa sejak bulan Maret kemarin.

“Setiap orang memiliki gaya bertahan yang berbeda. Pemain bertahan saya biasanya bergerak bersama-sama. Para pemain Milan ini bertahan secara individu,” kata Tassotti kepada surat kabar La Gazzetta dello Sport.

“Mereka menerima situasi satu lawan satu, mereka mengambil risiko untuk mendapatkan keuntungan numerik di tengah. Mereka telah mengejutkan saya. Semua orang telah meningkat pesat.”

Apakah Pierre Kalulu bek Milan yang paling mengejutkan?

“Dia, dia bisa menderita karena absennya pemain seperti Simon Kjaer, pemimpin departemen pertahanan, tetapi dia selalu melakukannya dengan sangat baik. Dia cepat dan gaya bermain Milan membantunya muncul,” ujar Tassotti.

“Maignan memiliki tanggung jawab yang besar. Dia tidak hanya melakukan penyelamatan, tetapi dia terlibat dalam permainan.

“Fikayo Tomori sangat bagus. Dia cepat dan agresif, dia mengingatkan saya pada [Pietro] Vierchowod.

“David Calabria? Saya selalu mengikutinya dan saya menghargai perkembangannya yang berkelanjutan. Sangat penting untuk memiliki produk akademi di tim utama. Dia menjalani musim yang hebat dan layak dipertimbangkan untuk tim nasional.”

Theo Hernandez telah menjadi salah satu pemain yang menonjol musim ini dan mencetak salah satu gol terbaik musim ini melawan Atalanta pada hari Minggu.

“Selamat kepada klub karena telah mendapatkannya dari Real Madrid, di mana dia menjadi pemain cadangan,” kata Tassotti.

“Dia telah bekerja keras untuk berkembang dan memiliki karakteristik unik. Apa yang dia lakukan pada hari Minggu, itu adalah sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa pemain.

“Ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan Messi atau Weah. Perpaduan kekuatan dan teknik yang luar biasa.

“Saya berada di San Siro pada hari Minggu, dan suasananya luar biasa. Kesatuan antara tim dan fans adalah unik dan keinginan mereka untuk menang mengingatkan saya pada tim-tim hebat Milan di masa lalu. Mereka pantas mendapatkannya setelah bertahun-tahun yang sulit.” tutup sang legenda.

Pos terkait