Kenapa AC Milan Dihargai Begitu Tinggi oleh Investcorp?

Investcorp AC Milan
Photo: www.arabnews.com

Berita AC Milan – Dana investasi Bahrain, Investcorp, bersiap untuk membayar sekitar €1,2 miliar untuk AC Milan, tetapi mengapa Rossoneri bernilai begitu tinggi?

Investcorp telah melakukan pembicaraan dengan pemilik klub saat ini Elliott Management selama beberapa pekan. Perusahaan financial dari Timur Tengah itu berharap untuk menutup kesepakatan di beberapa titik dalam beberapa minggu mendatang, dengan dana investasi Bahrain siap membayar lebih dari € 1 miliar untuk klub.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir Calciomercato.com, struktur keuangan dari kesepakatan tersebut akan membuat Investcorp membayar €800 juta ekuitas untuk pembelian Milan, dengan €400 juta lainnya datang dari pemodal lain, termasuk sekelompok bank yang terdiri dari Goldman Sachs dan JPMorgan.

Nilai €1,2 miliar ditentukan berdasarkan tiga faktor berikut: €400 juta untuk proyek stadion baru Milan, €400 juta untuk skuat dan nilai komersial, dan €400 juta untuk nilai umum klub dan omset mereka.

Hal-hal dapat diselesaikan sepenuhnya dalam beberapa minggu mendatang. Adapun kekhawatiran terakhir adalah yang berkaitan dengan berbagai bentuk utang yang dimiliki klub yang di masa kepemimpinan Elliott jumlah hutang Milan terus mengalami penyusutan.

Pos terkait