Investcorp Mundur, RedBird Segera Tutup Kesepakatan Pembelian AC Milan

RedBird Capital Partners

Berita AC Milan – Laporan terkini mengatakan jika pemilik AC Milan, Elliott Management, hampir mencapai kesepakatan untuk menjual klub ke RedBird Capital Partners, yang telah mengalahkan Investcorp dalam perlombaan pengambilalihan klub senilai € 1,3 miliar.

Pada kesempatan sebelumnya, perusahaan investasi asal Bahrain, Investcorp, telah berada di ambang kesepakatan dan diberi periode eksklusivitas dua minggu, namun kemudian masalah muncul dalam negosiasi.

Bacaan Lainnya

Prusahaan asal Amerika, RedBird Capital Partners, datang dengan proposal serupa, tetapi tidak seperti Investcorp yang berbasis di Bahrain, mereka sudah memiliki pengalaman dalam waralaba olahraga termasuk Liverpool FC dan menawarkan jumlah tersebut sepenuhnya dalam ekuitas, tidak seperti Investcorp yang mengambil dana sebagian dari pinjaman.

Menurut La Gazzetta dello Sport, perubahan lainnya adalah RedBird menaikkan tawaran mereka dari €1 miliar menjadi €1,3 miliar dan pada saat yang sama Investcorp mengerem, kesal dengan perubahan haluan yang tiba-tiba dilakukan Elliott.

Elemen penting lainnya yang membuat mereka calon kuat pemilik baru AC Milan adalah RedBird akan tetap mengizinkan Elliott Management menjadi pemegang saham minoritas di klub.

Ini memberi Elliott kesempatan untuk tetap mendapat untung jika proyek stadion terus berjalan dan mempertahankan pemimpin direktur saat ini seperti Paolo Maldini dan Ricky Massara di dalam klub.

Pos terkait