Investcorp akan Jadikan AC Milan Seperti Manchester City?

Khaldun Al-Mubarak AC Milan
Google

Berita AC Milan – Salah satu pemegang saham utama Investcorp, dana investasi Bahrain yang tertarik untuk membeli Milan, adalah dana kekayaan berdaulat Abu Dhabi Mubadala, yang dapat memiliki konsekuensi pasar yang penting.

Pemilik Rossoneri saat ini, manajemen Elliott dilaporkan sedang dalam negosiasi dengan Investcorp mengenai kesepakatan senilai sekitar €1 miliar. Perusahaan financial asal Amerika itu akhirnya siap untuk menguangkan AC Milan setelah pengambilalihan mereka empat tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir Corriere dello Sport, Mubadala, dana kekayaan negara senilai €350 miliar dari Abu Dhabi, adalah salah satu pemegang saham utama Investcorp. CEO dana ini adalah Khaldun Al-Mubarak, yang juga merupakan pemilik dari klub liga Inggris, Manchester City.

Aspek ini bisa jadi lebih penting daripada yang pertama kali muncul karena Investcorp mungkin bisa menjadi cara bagi pemerintah Abu Dhabi untuk memasuki sepak bola Italia tanpa terlibat dalam masalah kepemilikan ganda.

Setelah sukses mengakuisi Milan, Investcorp nantinya akan melakukan investasi yang signifikan untuk I Rossoneri seperti yang telah mereka lakukan kepada Manchester City. Jika itu benar-benar terjadi, maka Il Diavollo Rosso akan menjadi salah satu kekuatan pasar transfer terkuat di Eropa.

Pos terkait