Benarkah Presiden Manchester City Terlibat Dalam Proses Take Over AC Milan?

Khaldun Al-Mubarak AC Milan
Google

Berita AC Milan – Beberapa laporan di Italia mengklaim bahwa perusahaan induk milik negara Abu Dhabi, Mubadala, terlibat dalam pengambilalihan Milan bersama dengan Investcorp.

Dana yang berbasis di Bahrain itu sedang dalam pembicaraan eksklusif dengan Elliott atas kesepakatan € 1,18 miliar yang dapat diselesaikan pada akhir bulan dan diumumkan pada akhir musim. Laporan lain mengatakan jika proses pembelian dapat selesai pada hari Jum’at besok.

Bacaan Lainnya

La Gazzetta dello Sport dan Tuttomercatoweb melaporkan bahwa Mubadala juga terlibat dalam kesepakatan tersebut. Mubadala adalah perusahaan yang berpusat di Abu Dhabi dan memiliki 20% saham di Investcorp dan CEO-nya adalah Khaldun al-Mubarak yang merupakan Presiden Manchester City.

Mubadala memiliki aset senilai $243 miliar yang dikelola dan, menurut Tuttomercatoweb, sedang mendorong untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Investcorp.

Periode eksklusivitas dalam negosiasi antara Investcorp dan Elliott berakhir pada akhir bulan dan menurut berbagai sumber, kedua pihak hampir mencapai kesepakatan. Jum’at besok diprediksi proses pembelian Milan dapat segera diselesaikan.

Jika dana yang berbasis di Bahrain menyelesaikan pengambilalihan klub, AC Milan bisa memiliki anggaran transfer senilai €300 juta untuk musim panas 2022.

Beberapa sumber meyakini jika Investcorp adalah kepanjangan tangan dari Mubadala. Mereka menggunakan Investcorp untuk menghindari pelarangan kepemilikan ganda klub sepakbola.

Pos terkait