Robinho Resmi Divonis 9 Tahun Penjara!

Robinho AC Milan
Photo: Twitter

Berita AC Milan – Mantan pemain depan Brasil, Robinho, telah dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara karena terlibat dalam kekerasan seksual di sebuah klub malam kota Milan pada 2013 silam.

Robinho, yang bermain untuk AC Milan pada saat itu, adalah bagian dari kelompok yang memperkosa seorang wanita Albania berusia 23 tahun di klub malam Sio Cafe. Pada awalnya ia dijatuhi hukuman pada tahun 2017, setelah kalah dalam dua bandingnya.

Bacaan Lainnya

Media Marca mengklaim jika mantan pemain Real Madrid dan Manchester City itu tidak memiliki hak lebih lanjut untuk mengajukan banding. Itu berarti keputusan pengadilan Roma adalah final. Namun, masih harus dilihat apakah dia akan menjalani hukumannya di penjara Brasil atau Italia.

Teman Robinho, Ricardo Falco, berada dalam situasi yang sama, meskipun empat orang lainnya meninggalkan negara itu sebelum mereka dapat diadili dan dihukum. Robinho yang saat ini berusia 37 tahun masih bermain sepak bola profesional pada tahun 2020 kemarin, tiga tahun setelah ia dijatuhi hukuman awal dan tujuh tahun setelah kejahatan terjadi.

Pengacara dari sang pemain mengklaim bahwa hubungan badan antara korban dan terdakwa bersifat suka sama suka dan mereka mengatakan jika sang korban juga sering minum minuman keras.

Setelah keyakinan awal pada tahun 2017, pengadilan banding Milan menguatkan putusan pada tahun 2020 dan mengatakan bahwa “korban dipermalukan dan digunakan oleh pemain dan teman-temannya untuk memuaskan dorongan seksual mereka”.

Sekarang, pengadilan di Roma sekali lagi telah menegakkan hukuman asli dan Robinho harus membayar 60.000 euro sebagai ganti rugi kepada korban, yang juga merupakan bagian dari putusan 2017. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, denda itu akan menjadi sekitar Rp. 978.000.000.

Pengacara Robinho tidak yakin jika kliennya akan menjalani hukuman di penjara Brasil. Besar kemungkinan pemain bernama lengkap Robson de Souza itu akan menjalani hukumannya di Italia selama 9 tahun.

Terakhir kali Robinho bermain sepak bola adalah untuk Santos, sebelum akhirnya berstatus tanpa klub sejak 16 Oktober 2020. Selama berkarir untuk AC Milan, pria kelahiran tahun 1984 itu telah bermain dalam 145 pertandingan dengan sumbangsih 32 gol dan 30 assist.

Pos terkait