Lucas Paqueta: “Milan Membuat Saya Menjadi Pemain yang Lebih Kuat”

Berita AC Milan
Photo: Instagram @lucaspaqueta

Berita AC Milan – Pada musim dingin tahun 2018-19 silam, AC Milan berhasil merampungkan salah satu proses transfer termahalnya saat merekrut Lucas Paqueta dari Flamengo.

Pemain timnas Brazil itu direkrut Milan dengan menelan biaya mencapai angka 35 juta euro. Dengan tingginya biaya transfer, tak heran jika banyak harapan diletakkan pada pundak Paqueta.

Bacaan Lainnya

Pria kelahiran kota Rio de Janeiro itu digadang-gadang akan menjadi penerus dari Ricardo Kaka. Selain karena berasal dari negara yang sama, pemain berusia 24 tahun itu juga bermain di posisi yang sama dengan Kaka.

Namun harapan Milanisti hanya tinggal sebuah harapan. Jangankan menjadi Kaka baru, Paqueta justru tampil melempem dan membuatnya menjadi pemain pesakitan di San Siro. Milan akhirnya memilih menjualnya ke Lyon pada musim panas 2020 dengan biaya senilai 20 juta euro.

Baru-baru ini, Lucas Paqueta mengungkapkan jika pengalamannya di Italia bersama Milan merupakan babak yang sangat penting dalam karirnya.

“Waktu yang saya habiskan di Italia, di Milan, membuat saya menjadi pemain yang lebih kuat dan orang yang lebih baik.” ucap Paqueta disadur dari MilanLive.

“Itu memberi saya lebih banyak pengalaman untuk menghadapi kesulitan dengan cara yang berbeda. Hari ini, terima kasih Tuhan saya bersenang-senang. Di setiap tempat Anda belajar sesuatu dan sekarang saya bahagia.”

“Serie A dan Ligue 1 adalah dua liga yang serupa, tetapi saya setuju bahwa Ligue 1 secara fisik lebih kuat dari Serie A. Mengingat apa yang saya alami sekarang, jelas bahwa setiap pengalaman masa lalu bermanfaat,”  tutupnya.

Selama berkarir untuk AC Milan, Lucas Paqueta secara total telah bermain dalam 37 pertandingan di Serie A dengan hanya menyumbangkan 1 goal dan 2 buah assist.

Pos terkait