Highlight Pertandingan Sassuolo vs AC Milan [Serie A]

AC Milan Scudetto
Photo: acmilan.com

Berita AC Milan – Setelah sekitar 11 tahun menunggu lama untuk gelar Serie A, fans AC Milan akhirnya dapat merayakan timnya menjadi yang terbaik di Italia sekali lagi, mengakhiri periode kekecewaan pahit di klub pasca era Silvio Berlusconi.

Menjelang matchday terakhir Serie A musim 2021/22, pasukan Stefano Pioli tahu bahwa mereka harus menghindari kekalahan tandang dari Sassuolo dan mereka akan menjadi juara, terlepas dari apa yang dilakukan Inter dalam pertandingan melawan Sampdoria.

Bacaan Lainnya

Dengan 18.000 pendukung Milan yang menyerbu kandang Sassuolo, itu membuat pertandingan ini terasa seperti pertandingan kandang bagi Milan. Adapun Rossoneri sudah mengejutkan Sassuolo dengan babak pertama di mana mereka mencetak tiga gol.

Goal yang pertama datang setelah beberapa kerja luar biasa dari Rafael Leao yang memungkinkan penyerang Portugal itu memotong bola kembali ke Olivier Giroud, dan tembakannya seperti mengalami defleksi dari bek Andrea Consigli.

Penyerang veteran Prancis itu kemudian menggandakan golnya pada menit ke-32, sekali lagi mendapatkan umpan silang dari Leao untuk mendorong bola ke gawang tim tuan rumah.

AC Milan seolah sedang berada di alam mimpi dan mereka menyelesaikan kemenangan tepat sebelum turun minum, saat Franck Kessie yang akan segera hengkang memasukkan bola ke gawang setelah menerima umpan ciamik dari Leao, yang mencatatkan assist ketiganya pada game ini.

Saat pertandingan menuju babak kedua, itu adalah prosesi yang sangat banyak, dengan tim tamu tahu bahwa mereka telah melakukan cukup banyak untuk mengamankan gelar, bahkan ketika kata-kata tersaring bahwa Inter telah memulai babak kedua mereka dengan banyak gol.

Pioli pantas mendapatkan banyak pujian untuk kemenangan ini, terutama ketika terjadinya momen hampir ditunjuknya Ralf Rangnick pada tahun 2020 silam. Pelatih berusia 56 tahun itu sebetulnya hanya di kontrak sementara, namun berkat kinerjanya yang bagus pihak klub akhirnya menawarkan kontrak jangka panjang.

Berikut adalah highlight pertandingan Sassuolo vs AC Milan:

Pos terkait