Elliott: “Kami Berkomitmen Untuk Investasi € 1,2 Milyar!”

Berita Terbaru AC Milan
Photo: Vbet News

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan mulai kembali menunjukkan taringnya setelah diambil alih oleh konsorsium Elliott pada tahun 2018 silam. Elliott kala itu mengambil alih kepemilikan Milan dari tangan Yonghong Li yang gagal membayar pinjaman.

Bacaan Lainnya

Selama 3 tahun masa kepemimpinan Elliott, perjalanan AC Milan untuk kembali merangkak naik ke papan atas tidaklah mudah. Jalan terjal berkelok terus mewarnai perjalanan AC Milan dalam beberapa musim terakhir.

Hari-hari awal Elliott di Milan, mereka dipaksa bekerja keras untuk menghindarkan klub dari ancaman sanksi UEFA karena menyalahi aturan Financial Fair Play. Hal itu tak terlepas dari belanja gila-gilaan pemilik klub sebelumnya, Yonghong Li, yang pada kesempatan yang sama juga gagal membawa klub meraih hasil positif diatas lapangan.

Kala itu, Paolo Maldini yang sudah masuk dalam jajaran manajemen klub berinisiatif agar Milan mengundurkan diri dari kompetisi Liga Europa untuk menghindari sanksi lanjutan dari UEFA. Inisiatif Maldini itu akhirnya direstui oleh Elliott, presiden klub Paolo Sacaroni dan CEO Ivan Gazidis.

Dimusim berikutnya, AC Milan yang tidak berkompetisi di ajang Eropa rupanya tetap mengalami kesulitan di ajang kmpetisi domestik. Piatek dan Suso yang merupakan pemain andalan I Rossonerri tampil jeblok, sementara pemain seperti Kessie, Hakan, Rebic dan Calabria kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya dibawah pelatih Marco Giampaolo.

Melihat performa itu manajemen klub tak tinggal diam, Giampaolo diberhentikan lalu menunjuk mantan pelatih Inter, Stefano Pioli sebagai pelatih utama. Untuk memperkuat serangan, Milan memutuskan untuk memulangkan si anak hilang, Zlatan Ibrahimovic pada bulan Januari.

Perlahan performa klub mulai meningkat dan kini kita bisa melihat AC Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A dan juga pemuncak klasemen grup H Liga Europa. Elliott seperti telah melakukan hal yang benar, meskipun progressnya memakan waktu yang tidak sebentar.

Mengutip laporan dari ANSA, juru bicara Elliott mengungkapkan jika perusahaan akan terus berinvestasi pada AC Milan. Sejauh ini Elliott telah mengeluarkan dana lebih dari 600 juta euro untuk mendanai Milan dan Elliott berkomitmen untuk terus berinvestasi hingga menyentuh angka €1,2 Milyar!

“Elliott telah mendanai kembali AC Milan dalam beberapa tahun terakhir, dengan lebih dari € 600 juta diinvestasikan ke klub.” Bunyi pernyataan juru bicara Elliott dikutip dari ANSA.

“Elliott juga berkomitmen untuk berpartisipasi dalam investasi pribadi sebesar € 1,2 milyar untuk pembangunan stadion baru di kota Milan dan distrik inovatif yang multifungsi. Ini akan berkontribusi pada transformasi AC Milan.” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, petinggi AC Milan saat ini tengah fokus untuk membangun stadion baru bersama Inter Milan. Namun rencana itu kembali mengambang setelah Italia mengalami gejolak pandemi COVID-19 yang sangat parah pada tahun 2020 ini.

Pos terkait