Dipecundangi Lazio, Stefano Pioli Sesalkan Keputusan Wasit

Berita AC Milan
Photo: @acmilan

Berita AC Milan – Beritamilan.com

AC Milan harus tertunduk lesu di akhir pertandingan setelah hasil akhir menunjukkan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Lazio.

Bacaan Lainnya

Pasukan Stefano Pioli tak berdaya dengan penampilan disiplin tim tuan rumah. Gol cepat yang dicetak Joaquin Correa pada menit ke-2 semakin membuat situasi Milan kian sulit.

Unggul 1 gol membuat Lazio bertahan lebih dalam dan kerap melancarkan serangan balik cepat yang berbahaya. Dua gol Lazio lainnya dicetak melalui skema serangan balik yang langsung menyasar gawang Donnarumma.

Seusai pertandingan, Stefano Pioli tak mampu menutupi kekecewaannya atas kekalahan melawan Lazio ini. Pelatih berusia 55 tahun itu juga menyesalkan keputusan sang wasit yang tidak memberikan pelanggaran kepada Milan setelah Calhanoglu dilanggar Lucas Leiva di depan kotak penalti lawan.

Keputusan sang pengadil lapangan untuk terus melanjutkan pertandingan membuat Lazio sanggup melancarkan serangan balik cepat dan mampu dimaksikmalkan dengan sempurna oleh Joaquin Correa untuk menjadi sebuah gol.

“Lawan kami lebih baik dalam insiden penting. Di babak pertama kami bermain lebih baik, saya mengharapkan lebih dari tim, kami memiliki kualitas teknis dan fisik untuk tampil lebih baik.” buka Pioli dinukil dari Milannews.it.

“Saat skor 2-0, pertandingan menjadi sangat rumit dan saya tidak melihat bagaimana pelanggaran yang dilakukan di Calhanoglu. Dia (wasit) juga pergi mengeceknya lagi, tidak mungkin tidak jelas bagaimana Leiva mengambil Calhanoglu dan bukan bola.”

“Kami harus berbuat lebih banyak, sekarang kami harus menunjukkan bahwa kami kuat dan segera bereaksi, ini adalah kekalahan berat.”

“Kami menempatkan Lazio di area yang mereka sukai, menunggu dan memulai serangan balik. Di babak pertama kami memiliki peluang yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencetak gol. Karena tidak bisa melakukannya telah sedikit mengguncang kami, maka episode gol kedua menjadi lebih rumit.”

“Pada gol pertama kami juga dalam kondisi bagus, itu situasi yang sering kami alami dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami bisa saja menutup ruang itu lebih awal, kami harus melakukan sesuatu yang lebih. Kemudian kami memainkan permainan, lalu ada kesalahan, kami harus melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan musim dengan cara terbaik.”

Tentang Ibrahimovic:

“Kami membutuhkan semua orang, Zlatan telah absen dalam banyak pertandingan dan dia tidak tersedia untuk kami. Dia akan tersedia, kita akan lihat dalam beberapa hari mendatang.”

Tentang taktik:

“Kami tahu bahwa kami seharusnya tidak pernah bertahan melakukan 2 vs 2 melawan Correa dan Immobile, beberapa tanda pencegahan hilang. Kami tahu kami mengambil risiko ini, kami harus lebih berhati-hati.”

Tentang tim:

“Mereka kecewa, itu pertandingan penting. Itu bukan pertandingan yang buruk tapi kami harus berbuat lebih banyak dan segera pulih. ”

Tentang perebutan zona Liga Champions:

“Ini menjadi sangat rumit, lawan berlari, tapi kami ada di sana dan kami tidak boleh merasa kasihan pada diri kami sendiri.”

Pada pertandingan berikutnya:

“Tim ini cerdas dan memiliki karakter, saya mengharapkan reaksi yang penting.”

Tentang kekalahan melawan Sassuolo dan Lazio:

“Dua kekalahan telah mengganggu perjalanan kami, tetapi kami ada di sana, kami berjuang melawan tim-tim hebat dan kami memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa kami juga demikian.” tutupnya.

Dengan hasil ini AC Milan melorot ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Serie A. Saat ini Donnarumma cs memiliki raihan poin yang sama dengan yang dimiliki Juventus dan Napoli yaitu sebanyak 66 poin.

Pos terkait