Tomori Ingatkan Fabio Capello Pada Bek Legendarisnya

Berita AC Milan

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Tomori tampil luar biasa dalam kemenangan tipis 1-2 AC Milan atas tuan rumah AS Roma pada pekan ke-24 liga Serie A, Senin dinihari kemarin (01/03/2021). 

Bacaan Lainnya

Selama 90 menit, bek pinjaman dari Chelsea itu seolah telah membuat Milanisti lupa kalau mereka memiliki sosok kapten seperti Alessio Romagnoli.

Kecepatan, penempatan dan konsentrasi bek Inggris berusia 23 tahun itu benar-benar luar biasa. Bahkan pada laga tersebut Tomori sempat mencetak gol sebelum dianulir wasit karena dinilai offside.

Performa Tomori telah menuai pujian dari banyak pihak, termasuk pelatih legendari AC Milan, Fabio Capello. Dalam keterangan singkatnya, kemampuan Tomori telah mengingatkan Capello kepada para bek legendarisnya seperti Baresi dan Maldini.

“Sebagai pelatih saya selalu menginginkan bek yang cepat. Milan dibangun diatas pertahanan, semua efek di depan kecuali kecepatan Baresi, Costacurta, Maldini dan Tassotti.” tutur Capello disinggung soal kecepatan Tomori dilansir dari Sky Sport.

“Dengan keluar dari area, mereka memiliki kemampuan untuk pulih. Jika Anda memiliki bek yang cepat, itu beruntung.” tutupnya.

Sebagaimana yang kita lihat dalam partai melawan Roma kemarin, Tomori yang tampil cekatan sedikit banyak telah membuat Simon Kjaer tampil lebih santai.

Setidaknya seperti ketika bek Denmark itu disandingkan dengan Romagnoli, yang mengharuskannya jatuh bangun di depan gawang Donnarumma seorang diri.

Pos terkait