Timnas Prancis Segera Kultuskan Mike Maignan Sebagai Kiper Nomor 1?

Mike Maignan
Photo by Baptiste Fernandez/Icon Sport

Berita AC Milan – Kiper Milan, Mike Maignan, akan mendapatkan kesempatan keduanya sebagai starter di bawah mistar gawang timnas Prancis ketika mereka menghadapi Kroasia di ajang Nations League besok.

Mike Maignan dinobatkan sebagai kiper terbaik Serie A musim 2021-22 dan banyak yang menganggapnya sebagai sosok kunci di balik kemenangan Scudetto Rossoneri.

Bacaan Lainnya

Performa menawannya di level klub telah menarik perhatian manajer Prancis Didier Deschamps, ketika RMC Sport mengklaim Maignan akan bermain sebagai penjaga gawang untuk pertandingan Nations League melawan Kroasia, menggantikan Hugo Lloris.

Ini akan menjadi caps senior ketiga bagi pemain berusia 26 tahun itu, yang melakukan debutnya sebagai pemain pengganti pada Oktober 2020 saat menang 7-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Ukraina.

Satu-satunya start sebelumnya adalah dalam kemenangan persahabatan 5-0 atas Afrika Selatan pada 29 Maret 2022.

Prancis menderita kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang dari Denmark dalam pertandingan pembukaan Nations League, dengan rekan setim Maignan di Milan, Theo Hernandez, di starting XI.

Maignan akan berusia 27 tahun bulan depan dan menjalani musim debut yang luar biasa di Serie A, meski sempat absen enam minggu karena cedera pergelangan tangan.

Melihat performanya sepanjang musim bersama AC Milan, memang sudah sewajarnya jika timnas Prancis mengkultuskan Mike Maignan sebagai kiper baru nomor 1 mereka mulai tahun ini.

Pos terkait