Stefano Pioli Ungkap Cara Menghadapi Inter Esok Hari

Stefano Pioli

Berita AC Milan – Kota Milan akan terbelah menjadi 2 pada esok hari setelah AC Milan dan Inter akan saling bentrok dalam laga bertajuk Derby della Madonnina.

Pertandingan big match ini akan berlangsung pada hari Senin dinihari nanti pukul 02.45 WIB. Rencananya laga AC Milan vs Inter akan tayang secara live streaming di aplikasi RCTI+.

Bacaan Lainnya

Menghadapi Inter jelas bukan perkara yang mudah bagi Stefano Pioli. Namun begitu, pelatih berusia 56 tahun itu sudah mengungkapkan cara untuk menghadapi Nerazzuri besok pagi.

Berikut adalah petikan konferensi persnya sebagaimana dinukil dari situs Milanreports:

“Derby adalah pertandingan penting dan bergengsi, yang penting adalah berada di sana dan mungkin memenangkannya. Zlatan? Dia adalah fenomena dan terus menunjukkannya.”

“Dia baik-baik saja dan seperti semua rekan satu timnya, dia sangat termotivasi. Inter adalah favorit karena mereka memenangkan kejuaraan terakhir.”

“Kami dan Napoli telah membuat awal yang luar biasa untuk kejuaraan, tetapi kejuaraan masih panjang. Semua tim memiliki kelemahan, kami akan mencoba menemukan kelemahan Inter besok.”

Tentang cara menghadapi Inter: “Kami harus percaya pada kualitas kami, bermain dengan keyakinan dan kepercayaan. Jalan kami telah berlangsung selama hampir dua tahun. Kami memiliki fondasi penting yang tidak akan runtuh. Kami mulai terbiasa menghadapi tantangan yang sulit, itu harus kembali normal.”

Pioli melanjutkan: “Kami telah memulihkan energi kami, kami datang dari periode yang menantang, tetapi tim dalam kondisi baik dan dalam kondisi optimal, baik secara mental maupun fisik. Kami siap untuk pertandingan Derby.”

Pada persiapan: “Kami mempersiapkan setiap pertandingan untuk memenangkannya, bayangkan bagaimana kami mempersiapkan yang satu ini. Kami tahu kesulitan dan kekuatan lawan. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang menentukan untuk kejuaraan, ini untuk lingkungan kami dan untuk orang-orang kami.”

Tentang kemenangan melawan Inter dan membuat perbedaan 10 poin: “Akan +10 poin atas Inter? Kejuaraan ini terlalu panjang dan ada banyak poin untuk diperebutkan. Tahun lalu kami memenangkan derby leg pertama, tetapi untuk hasil akhir kejuaraan, Inter memenangkannya. Mungkin apa yang kami kalahkan di leg kedua sangat menentukan.”

Saat kalah 3-0 di Derby terakhir: “Banyak hal telah berubah. Kami berubah dan mereka juga berubah. Inter kini memiliki pelatih baru dengan pemain baru. Namun, permainan selalu sulit untuk dipersiapkan.”

Tentang perbandingan antara Inter Conte dan Inter Inzaghi: “Aku akan mengatakannya besok malam. Mereka memiliki kualitas fisik, teknis, dan taktis, mereka bagus di lapangan dan memiliki pemain yang bisa menyelesaikan pertandingan, sama seperti kami juga.”

Pioli mengomentari lini serang Inter: “Kami menghadapi serangan terbaik di Serie A, jadi saya pikir bertahan dengan sangat baik akan memberi Anda peluang besar untuk memenangkan pertandingan.”

Tentang Brozovic: “Brozovic adalah pemain yang sangat penting bagi Inter dan dia akan dijunjung tinggi jika kami ingin mengganggu permainan mereka. Itu juga akan tergantung pada posisi kami, tetapi kami ingin mencoba agresif.”

Tentang pemainnya yang absen: “Rebic telah pulih, Florenzi dan Ballo-Toure juga akan tersedia. Satu-satunya yang tidak tersedia adalah Messias, yang akan kita lihat lagi setelah jeda.”

Tentang formasi: “Saya sudah membuat pilihan line-up saya, para pemain tahu mereka dan Anda akan melihatnya besok. Kami telah memainkan banyak pertandingan penting dan kami akan memainkan yang lain. Besok adalah salah satunya dan kami ingin menghadapinya dengan penuh percaya diri.”

Tentang beberapa pemain yang dipanggil ke tim nasional masing-masing: “Pemanggilan ke tim nasional adalah sinyal bagi seluruh lingkungan Milan dan klub yang telah memilih pemain kuat. Ini adalah pengakuan atas kualitas orang-orang ini, sekarang kami memiliki hampir semua orang di tim nasional, dan kami ingin menjadi kuat, kami harus memiliki pemain yang kuat.”

Pemain mana yang akan Anda keluarkan dari lineup Inter? “Tidak ada, saya bertaruh pada saya mengetahui bahwa lawan kuat tetapi kami juga. Kami akan memainkan pertandingan yang serius sambil berusaha memenangkannya.”

Dalam pidato motivasinya: “Saya melakukannya setiap kali kami pergi ke lapangan”, kata Pioli, “Ini tentang memahami tombol mana yang harus disentuh, meskipun saya percaya bahwa untuk pertandingan seperti besok, pekerjaan saya tidak akan terlalu sulit karena para pemain termotivasi dan terfokus.”

“Kita harus tidak takut dan berani, inilah saatnya untuk menjadi, kita ingin menjadi dan kita pantas untuk menjadi. Jika kami mencapai derby dengan sepuluh kemenangan dan sekali imbang, itu karena kami pantas mendapatkannya. Ini bukan mimpi, ini kenyataan kita.”

Tentang laga derby: “Anda akan membutuhkan kejelasan untuk tidak membuat kesalahan, Anda membutuhkan kelicikan dan kedengkian. Kami mengatakan bahwa Liga Champions adalah masalah detail, dan pertandingan besok praktis seperti itu. Derby adalah 50% taktik sementara separuh lainnya adalah kekuatan karakter.”

“Yang terakhir bisa membuat perbedaan lebih dari yang pertama.”

Bisakah permainan Atalanta menjadi acuan saat mempersiapkan Derby? “Pertandingan melawan Atalanta bisa menjadi acuan besok untuk karakteristik lawan.”

Bagaimana pekan ini untuk Anda? “Saya telah menjalani hari-hari ini dengan partisipasi dan konsentrasi.”, Kata pelatih Pioli, “Sudah seminggu dengan komitmen penting sehingga saya tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya. Besok di pra-pertandingan saya akan menikmati stadion dan fans kami.” tutup Pioli.

Pos terkait