Stefano Pioli: “Nasib Buruk Ada untuk Orang yang Merasa Tidak Beruntung!”

Milan Transfer Terbaru
Photo: Twitter @acmilan

Berita AC Milan – Setelah 2 pekan Serie A libur karena jeda internasional, pada akhir pekan ini kompetisi sepakbola teratas Italia itu akan mulai kembali digelar.

Pada pekan ke-8 Serie A ini, AC Milan dijadwalkan akan menjamu Hellas Verona pada hari Minggu besok (17/10/2021), pukul 01.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Sayangnya dalam menghadapi Verona, skuad Milan tengah compang-camping karena banyaknya pemain yang mengalami cedera. Sebuah hal yang membuat banyak orang menganggap AC Milan tengah dinaungi dengan nasib buruk.

Namun anggapan itu dibantah oleh sang pelatih, Stefano Pioli, yang mengungkapkan jika nasib buruk ada untuk orang yang merasa tidak beruntung.

Berikut adalah bunyi keterangan pers Stefano Pioli jelang laga melawan Hellas Verona, sebagaimana dilansir dari Milannews:

“Nasib buruk ada untuk orang yang merasa tidak beruntung. Tidak seperti itu bagi kami, kelompok kami ingin mengatasi semua kesulitan dan menggunakan kesulitan ini untuk membuktikan nilai kami.”

Tentang berhentinya kompetisi karena jeda internasional: “Berhenti? Rasanya seperti semua berhenti. Kita semua bertemu bersama baru kemarin. Namun, saya melihat konsentrasi yang tepat. Verona adalah tim yang bagus, kami harus berhati-hati.”

Tentang suasana keseluruhan di Milanello: “Tim tidak melupakan performa hebat di Bergamo. Kami memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang telah kami lakukan. Besok kami akan menghadapi lawan lain yang sangat agresif, kami akan membutuhkan kualitas hebat dan banyak energi fisik.”

Tentang Ibrahimovic: “Dia lebih baik, dia mulai bekerja di lapangan, dia berlatih dengan grup kemarin. Latihan besok akan menjadi penting, lalu kami akan memutuskan apakah akan memanggilnya atau tidak. Kondisinya membaik.”

Tentang Giroud: “Dia berlatih dengan baik, dia mengatasi masalah punggung. Besok dia akan berada di sana.”

Akankah Tatarusanu starter pada pertandingan besok? “Tatarusanu akan starter besok. Dia adalah seorang profesional yang hebat, di sini dia dihargai oleh semua orang.”

Tentang Davide Calabria: “Dia baik-baik saja, dia sudah berlatih bersama kami selama tiga hari. Dia akan berada di sana besok.”

Tentang Mirante: “Mirante membutuhkan satu minggu persiapan ekstra, tetapi saya senang dengan kedatangannya. Saya berterima kasih kepada klub, kami membutuhkan pemain lain. Dia pria yang serius dan profesional yang hebat.”

Tentang pemain yang kembali dari tim nasional masing-masing: “Mereka bekerja dengan baik. Antara kemarin dan hari ini, kami juga bermain bersama untuk melihat kondisi semua orang.”

Akankah Ballo-Touré bermain besok? “Dia kembali dari tim nasional dalam kondisi baik. Dia punya waktu untuk beradaptasi, melawan Venezia dia agak takut, tapi sekarang dia telah tumbuh. Dia lebih cenderung menyerang daripada bertahan, tetapi dia juga tumbuh dalam fase bertahan. Dia butuh waktu untuk memahami konsep baru.”

Tentang Brahim Diaz: “Selama istirahat saya melihatnya baik-baik saja, tetapi hari ini dia agak tidak sehat. Mari kita lihat besok.”

Tentang Krunic: “Pemulihannya sangat penting bagi kami. Dia memulai musim ini dengan baik. Dia adalah salah satu dari mereka yang paling berkembang. Dia juga bisa menjadi gelandang serang.”

Tentang Mike Maignan: “Sayangnya ini adalah hal-hal yang tidak terkendali. Kami sangat kasihan padanya, tapi kemarin kami melihatnya dengan baik. Masuknya dia ke tim itu positif, tetapi kami memiliki kepercayaan maksimal pada Tatarusanu.”

Apa yang diperlukan untuk mengalahkan Verona? “Hambatannya akan banyak, ini adalah tim yang bagus dari segi kaki dan kepala. Mereka memainkan sepak bola menyerang, kami harus memanfaatkan kesalahan mereka. Mereka banyak menekan, kami harus bergerak dengan baik dan pada waktu yang tepat.”

“Kami akan membutuhkan kesinambungan yang hebat dalam pertandingan. Memang benar bahwa bentrokan langsung itu penting, tetapi juga penting untuk tidak kehilangan poin dengan tim yang lebih kecil. Pelatih Igor Tudor melanjutkan apa yang dilakukan Juric tahun lalu.” tutup Pioli.

 

Pos terkait