Ronaldinho Ternyata Hampir Bergabung dengan Inter Milan

Berita AC Milan
Photo from acmilaninfo.com

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Meski sudah memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada tahun 2018 silam, aksi magis Ronaldinho sepertinya tidak bisa dilupakan begitu saja oleh para penikmat Sepak bola.

Bacaan Lainnya

Karir legenda berusia 41 tahun itu mulai meledak saat dirinya bergabung dengan Barcelona pada 2003 silam. Gol-gol briliannya kala itu berhasil mengatarkannya meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2005.

Setelah menyelesaikan masa baktinya selama 5 musim bersama tim Catalan, Ronaldinho akhirnya memilih untuk melanjutkan karirnya di Italia bersama AC Milan.

Proses transfer menggemparkan itu terjadi pada musim panas tahun 2008, dimana saat itu AC Milan mesti merogoh koceknya hingga 24.1 juta euro untuk menebusnya dari Barcelona.

Ambisi Rossonerri untuk mendaratkan sang megabintang saat itu berjalan dengan tidak mudah sebab mereka mendapatkan saingan ketat dari tim baru tajir, Manchester City.

Beruntung, tangan dingin seorang Adriano Galliani akhirnya berhasil meyakinkan Ronaldinho untuk menghabiskan 3 tahun karirnya berseragam I Rossonerri.

Baru-baru ini jurnalis kenamaan Italia, Di Marzio, mengungkapkan sebuah fakta menarik terkait dengan Ronaldinho. Dalam laman websitenya granhotelcalciomercato.com, Di Marzio mengungkapkan jika Ronaldinho sebenarnya hampir bergabung dengan Inter.

Hal itu terjadi pada tahun 2000 silam, dimana saat itu Ronaldinho masih bermain untuk klub Gremio di liga Brazil.

Presiden Inter saat itu, Massimo Moratti, telah memberikan restu untuk mendatangkan Ronaldinho.

Petinggi Inter pun telah terbang ke Meksiko untuk menemui kakak Ronaldinho yang saat itu masih aktif bermain di negara tersebut bersama klub Tecos FC. Proses negosiasi pun akhirnya telah terjalin.

Moratti saat itu ingin agar Ronaldinho bisa menjadi teman duet striker andalan mereka ketika itu, Ronaldo Luís Nazário de Lima. Namun sayang, Ronaldinho kala itu tidak ingin bermain dibawah bayang-bayang sang fenomena Ronaldo.

Massimo Moratti yang masih menunggu jawaban sang pemain akhirnya harus gigit jari karena beberapa waktu kemudian tersiar kabar jika Ronaldinho akhirnya memilih untuk bergabung dengan PSG.

Saat masih membela panji AC Milan, Ronaldinho telah bermain dalam 95 pertandingan. Dalam periode tersebut, ia berhasil menorehkan raihan 26 gol dan 29 assist.

Pos terkait