Ricardo Kaka Prihatin Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia

Kaka Brazil
Photo: Google

Berita AC Milan – Mantan bintang AC Milan, Kaka, merasa prihatin karena Italia tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia mendatang di Qatar. Namun pria Brazil itu mengatakan jika hal ini harus menjadi pelajaran bagi sepak bola Italia.

Azzurri menderita kekalahan 1-0 dari Makedonia Utara dalam pertandingan play-off mereka di Palermo bulan lalu, membuat mereka tersingkir dari pertarungan. Italia kini telah melewatkan dua Piala Dunia berturut-turut, yang berarti mereka harus menunggu hingga 2026 untuk kesempatan berikutnya.

Bacaan Lainnya

Berbicara kepada Rai, Kaka mengomentari kegagalan Italia lolos ke turnamen di Qatar.

“Saya prihatin karena Italia tersingkir, Piala Dunia tanpa Italia memang disayangkan, tetapi ini adalah alarm bagi sepak bola Italia.” ucap Kaka.

Pelatih Azzurri Roberto Mancini telah mengkonfirmasi bahwa ia akan tetap di posisinya setelah kekalahan play-off. Ia akan mengawasi kemungkinan perombakan skuad menjelang turnamen besar berikutnya, yakni Euro 2024 di Jerman.

Sejumlah pemain bintang diperkirakan akan dikeluarkan dari skuad Italia dalam beberapa bulan mendatang, termasuk pemain veteran seperti Giorgio Chiellini dan Lorenzo Insigne.

Pos terkait