Pierre Kalulu Dapat Pujian Dari Mantan Pelatih Timnas Inggris

Pierre Kalulu
Photo: www.acmilan.com

Berita AC Milan – Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello memberikan pujian kepada Pierre Kalulu setelah tampil baik musim ini. Pelatih 75 tahun itu juga merasa bahwa Kalulu bakal menjadi pilihan utama di lini belakang AC Milan bersama Fikayo Tomori.

Pierre Kalulu, pemain berumur 21 tahun yang mencetak gol kemenangan Rossoneri kontra Empoli pada Minggu (13/3) lalu menuai banyak pujian. Tak terkecuali Fabio Capello yang menganggap bek berkebangsaan Prancis itu bakal menjadi andalan lini belakang AC Milan di lini depan.

Bacaan Lainnya

“Saya berani bertaruh banyak kepadanya, bahwa suatu saat nanti ia bakal menjadi pemain hebat. Tentu saat ini ia masih terus berkembang. Saya melihat bahwa dirinya bakal menjadi pilihan utama klub sebagai bek tengah bersama Fikayo Tomori di masa depan,” ujar Capello kepada Il Corriere Dello Sport.

“Ia memiliki beberapa kelebihan seperti kecepatan, rendah hati dan saya selalu melihatnya dalam kondisi konsentrasi penuh dalam pertandingan. Karakternya saat menguasai bola juga sudah terlihat.”.

Didatangkan dari Lyon seharga 1,5 juta euro saja dua tahun lalu, Pierre Kalulu memang diharapkan bisa terus berkembang sampai menjadi pilihan utama. Sebab Stefano Pioli menginginkan pemain-pemain muda dalam skuatnya saat ini, agar di masa depan sudah punya pengalaman untuk bersaing di papan atas Serie A maupun Liga Champions.

Musim ini Kalulu sudah bermain sebanyak 19 pertandingan dan lima kali tampil di Liga Champions. Catatan tersebut tentu sangat membantu bek 21 tahun tersebut untuk berkembang menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Pos terkait