Petikan Konferensi Pers Stefano Pioli jelang Laga Derby Della Madonnina

Berita AC Milan
Photo: @acmilan

Beritamilan.com -Situs Berita AC Milan

AC Milan akan menjalani ujian berat di giornata 23 Serie A karena akan menghadapi sang seteru abadi satu kota, Inter Milan. Rossonerri saat ini hanya terpaut 1 poin saja dari sang saudara tiri di puncak klasemen.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi pers jelang laga derby Milano, Stefano Pioli mengakui jika pertandingan ini adalah laga yang sangat penting karena timnya bisa berpotensi kembali memimpin liga. Lebih jauh Pioli ingin agar timnya tampil kolektif ketimbang mengandalkan skill individu pemain.

Berikut petikan konferensi pers Stefano Pioli jelang pertandingan derby Della Madonnina yang akan berlangsung malam ini:

Tentang pentingnya derby besok:

“Ini pertandingan yang sangat penting, kami bisa kembali memimpin. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang menentukan, tapi ini sangat penting.”

Tentang kunci taktis permainan:

“Kedua tim memiliki fisiognomi yang bagus dan jelas. Derby sebelumnya selalu seimbang, dengan beberapa peluang mencetak gol. Besok tim yang lebih kompak dan bisa lebih presisi akan punya lebih banyak peluang. Besok kami ingin memainkan level pertandingan teratas.”

Tentang ketersediaan Tonali untuk pertandingan besok:

“Saya yakin dia memiliki potensi yang sangat besar. Dia masih sangat muda, di tahun pertamanya di level yang lebih besar. Dia tumbuh dengan baik, dia akan menjadi pemain yang sangat kuat, tetapi dia menunjukkan kualitasnya. Meskipun Anda masih muda, Anda harus memenuhi ekspektasi, tetapi dia tenang dan termotivasi seperti rekan satu timnya. ”

Apa yang terjadi dalam dua pertandingan terakhir?

“Dalam dua pertandingan terakhir kami belum menaikkan level permainan kami, bahkan fase bertahan belum membuat kami begitu solid dan kompak. Besok kita harus sangat berhati-hati dan bertekad. Kita harus memiliki pendekatan yang tepat. Ibra dan Lukaku? Zlatan hebat tapi saya juga menghormati Lukaku. ”

Pendapat laga Derbi akan dimainkan setelah bentrok Ibra-Lukaku?

“Akan lebih baik jika itu tidak terjadi, tetapi besok adalah pertandingan yang berbeda, akan ada duel, bentrokan, ini pertandingan yang sangat menyentuh hati, tetapi juga akan ada rasa hormat dan profesionalisme yang tinggi.”

Kedatangkan Curva Sud di Milanello:

“Penggemar kami sangat istimewa, sayang sekali tidak bisa bermain penuh di San Siro, mereka selalu dekat dengan kami, mereka memberi kami banyak dukungan, banyak kekuatan, saya menghargai inisiatif derby virtual Milan. Kami berharap ini akan menjadi yang terakhir. derby tanpa penggemar. ”

Tentang Mandzukic:

“Dia mengalami cedera ringan. Dia sudah bekerja hari ini. Saya harap ini tidak lama lagi, dia sudah berada dalam kondisi yang baik. ”

Bisakah Tomori berguna dalam melawan Lukaku?

“Dia melakukannya dengan baik, dia memiliki karakteristik yang berbeda dari yang lain. Tetapi untuk karakteristik teknis dan fisik Tomori lebih baik dalam bermain melawan Lautaro dan Sanchez, dia agresif tetapi tidak memiliki fisik untuk melawan penyerang kuat tersebut. Saya sangat senang dengan penampilannya, dia mempersiapkan diri.”

Bagaimana kondisi Bennacer?

“Cederanya tidak kambuh, ototnya berjuang untuk menemukan elastisitasnya, saya berharap dia segera pulih.”

Apakah targetnya masih 4 besar untuk Milan?

“Tujuan Milan adalah untuk melanjutkan jalan kami yang membuat kami puas. Kami senang menjadi yang termuda, dan menjadi kejutan liga. Tujuan kami adalah memberikan yang terbaik, lalu pada akhirnya kami akan lihat. Ada banyak pertandingan tersisa tanpa gol jangka panjang. ”

Akankah Ibrahimovic menjadi penentu dalam derby besok?

“Besok harus menjadi pertandingan kolektif, Milan harus bermain sebagai tim. Kolektiflah yang menonjolkan kualitas individu. Kami harus bermain bagus karena kami tahu bagaimana melakukannya, kami memiliki kualitas teknis. Kita harus memiliki pendekatan yang tepat dan memanfaatkan kondisi individu lajang dengan baik. Kepala kami hanya tertuju pada derby. ”

Apakah Anda kecewa setelah bermain imbang 2-2 melawan Red Star di Serbia?

“Di akhir pertandingan saya kecewa, saya meninjau rekaman akhir, kami tidak mengambil risiko apa pun tetapi kami tidak ingin pergi dan mencari gol ketiga: ini adalah kesalahan yang tidak ingin kami ulangi. . Kesalahan yang sama yang kami buat di Florence tahun lalu. Situasi perlu dikembangkan lebih baik. Lawan naik level dan kinerja kami harus maksimal. ”

Bagaimana para pemain yang akan berada di lapangan besok?

“Besok saya akan menurunkan pemain yang bermain bagus. Tim masa depan kompetitif dan mereka akan memberikan yang terbaik. ”

Bagaimana Anda akan mendekati derby besok?

“Saya memiliki banyak gairah dan emosi, kami mempersiapkannya dengan baik, ada jumlah fokus yang tepat. Para penggemar sangat luar biasa, kami melakukan segala yang mungkin untuk dapat mempersiapkan dengan baik. Kami yakin ini adalah persiapan terbaik dan kami telah melakukan segalanya untuk siap menghadapi tantangan ini.” tutup pelatih berusia 55 tahun itu.

 

Pos terkait