Mattia Caldara Resmi Dipinjamkan ke Venezia

Mattia Caldara Berita AC Milan

Berita AC Milan – Bek tengah AC Milan, Mattia Caldara akhirnya resmi dipinjamkan ke salah satu klub Serie A yakni Venezia. Pemain berusia 27 tahun itu akan menjalani masa peminjaman selama musim 2021/22 dan Venezia bisa menebusnya jika puas dengan bek tersebut.

Stefano Pioli dan manajemen Rossoneri kini sedang melepas beberapa pemain yang diperkirakan tidak bakal mendapat banyak kesempatan bermain pada musim depan. Ada yang dijual secara permanen, ada juga yang dilepas ke klub lain dengan status pinjaman.

Bacaan Lainnya

Salah satu pemain AC Milan yang akan dilepas pada musim 2021/22 mendatang adalah Mattia Caldara, bek tengah yang musim lalu dipinjamkan ke Atalanta. Bek berkebangsaan Italia itu telah resmi dilepas ke Venezia dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak menjadi bagian utama skuat Stefano Pioli musim depan, karena performanya sejauh ini belum memenuhi ekspektasi. Keberadaan sejumlah pemain seperti Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer semakin mempersulit dirinya mendapatkan jam bermain dari Stefano Pioli musim depan.

Venezia telah mengumumkan peminjaman Mattia Caldara melalui akun sosial media dan website resmi klub. Peminjaman bek tersebut diharapkan bisa membantu Venezia terhindar dari zona degradasi pada akhir musim 2021/22.

“Venezia FC ingin mengumumkan bahwa hari ini kesepakatan sudah ditandatangani dengan Milan. Soal transfer Mattia Caldara ke Arancioneroverde dengan status pinjaman ditambah opsi pembelian di akhir kontrak.” tulis sebuah pernyataan dalam situs resmi klub.

Rossoneri sebenarnya ingin melepas bek berumur 27 tahun itu secara permanen, karena terlalu sering mengalami cedera. Padahal Mattia Caldara sendiri didatangkan dengan harga cukup mahal dari Juventus tahun 2017 lalu.

Musim lalu, ia hanya mencatatkan enam penampilan bersama Atalanta di Serie A akibat mengalami cedera di awal-awal musim. Setelah itu, Mattia Caldara lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Pos terkait