Mateo Musacchio Sedikit Lagi Gabung Lazio

Berita AC Milan
Photo: Twitter @OfficialSSLazio

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

Mateo Musacchio dikabarkan sedikit lagi bakal bergabung ke Lazio setelah AC Milan tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya yang akan segera berakhir pada akhir musim.

Bek berusia 30 tahun tersebut kabarnya akan ditebus seharga 1 juta euro oleh Lazio dan diberikan durasi kontrak selama enam bulan, menurut laporan dari Calciomercato. Selain itu, tim asuhan Simone Inzaghi juga memberikan klausul berupa tambahan kontrak dua musim jika performa Mateo Musacchio memuaskan.

Lazio saat ini memang tengah mencari seorang bek tengah untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Felipe Luiz karena mengalami cedera dan bakal absen hingga Maret mendatang. Sebelumnya Lazio mengincar Papastathopoulos Sokratis yang diputus kontraknya oleh Arsenal, tetapi Olympiakos sudah terlebih dahulu mengamankan tandatangan bek tersebut.

Bacaan Lainnya

Kontrak bek asal Argentina itu sendiri sebenarnya akan segera berakhir pada Juli mendatang dan I Rossoneri tidak berencana untuk memberinya perpanjangan kontrak. Sebab kemampuannya masih belum sesuai ekspektasi Stefano Pioli sejauh ini ditambah usianya yang sudah menginjak 30 tahun.

Sebagaimana dikutip dari akun Twitter resmi Lazio, Musacchio saat ini sudah berada di ibukota Italia untuk menyelesaikan proses tes medis. Dengan syal khas Tim Elang Ibukota, sepertinya tinggal menunggu waktu saja bagi Lazio untuk mengumumkan kesepakatan resmi dengan sang pemain.

Stefano Pioli mulai musim 2020/22 ini lebih sering memberikan kesempatan kepada pemain yang masih berusia muda untuk menunjukkan kemampuannya. Hal tersebut membuat Mateo Musacchio hanya tampil dua kali di semua kompetisi yang diikuti oleh AC Milan musim ini.

Mateo Musacchio telah berseragam I Rossoneri sekitar empat tahun sejak didatangkan dari Villareal dengan harga 18 juta euro. Total sudah 75 penampilan dicatatkan olehnya bersama AC Milan di semua kompetisi.

Masa depan Mateo Musacchio bersama AC Milan semakin mengecil setelah manajemen klub meminjam Fikayo Tomori dari Chelsea hingga akhir musim. Kehadirannya di Lazio saat ini justru akan sangat dihargai oleh Simone Inzaghi yang tengah membutuhkan seorang bek tengah.

Stefano Pioli musim ini lebih sering memainkan tiga bek tengah yang dimilikinya ketimbang pemain berusia 30 tahun itu. Ia merotasi Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli di lini belakang dan sejauh ini cukup sukses di berbagai kompetisi yang diikuti I Rossoneri.

Kini mereka masih mengamankan puncak Serie A, walaupun hanya berjarak dua poin dari Inter Milan yang berada di bawahnya. Selain itu, tim asuhan Stefano Pioli juga lolos ke fase gugur Liga Eropa dan masih berkompetisi di Coppa Italia sejauh ini.

Pos terkait