Kenapa Barcelona Belum Juga Umumkan Transfer Franck Kessie?

Franck Kessie Barcelona
Photo: AS

Berita AC Milan – Meski sang pemain sudah menyampaikan salam perpisahannya kepada AC Milan, namun Barcelona belum juga mengumumkan secara resmi perekrutan Franck Kessie. Beberapa sumber mengungkapkan hal itu terjadi karena klub Catalan sedang mengalami masalah financial.

Gelandang Pantai Gading mencapai kesepakatan dengan Catalans beberapa bulan lalu dan siap untuk memulai babak baru karirnya di Nou Camp. Dia telah menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak dari Rossoneri sebelum menandatangani kontrak empat tahun dengan raksasa La Liga.

Bacaan Lainnya

Namun, menurut Sport.es, Barca tidak dapat mengumumkan penandatanganannya dan hal yang sama berlaku untuk Andreas Christensen, yang juga akan pindah ke Catalunya dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Jika La Liga dimulai hari ini, Barcelona tidak dapat memasukkan pemain baru mereka ke dalam tim. Di atas kertas, kesepakatan tidak seharusnya gagal, tetapi keterbatasan financial telah menyebabkan kepergian Lionel Messi musim panas lalu. Padahal  pemain Argentina itu telah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Blaugrana.

Barcelona sekarang harus memangkas anggaran besar mereka untuk sektor gaji pemain. Selain itu, tim pimpinan Joan Laporta itu wajib meningkatkan pendapatan mereka untuk memiliki lebih banyak sumber daya guna mendaftarkan kedua pemain barunya itu.

Jika hal itu tidak dapat mereka lakukan, bukan tidak mungkin kasus Lionel Messi akan kembali terjadi di Camp Nou. Namun kali ini masalahnya bukan Messi, akan tetapi kegagalan klub untuk memenuhi kontrak yang telah disepakati dengan Kessie.

Jika Kessie gagal ke Barcelona, mungkinkah dia akan bertahan di Milan? Melihat kedinamisan sepak bola saat ini, segalanya masih bisa terjadi. Namun untuk saat ini mari kita lihat apa yang akan dilakukan Barca untuk menyelesaikan transfer ini.

Pos terkait