Jorge Mendes Tawarkan 3 Gelandang Tengah Ini Kepada AC Milan

Renato Sanches, Vitinha, Palhinha

Berita AC Milan – Pada bulan Januari nanti, AC Milan akan ditinggalkan oleh duo jenderal lapangan tengahnya yaitu Kessie dan Bennacer yang bermain di Piala Afrika.

Sepeninggal mereka berdua, slot pemain lini tengah Milan hanya tersisa Sandro Tonali, Timoue Bakayoko dan Rade Krunic. Sebuah komposisi lini tengah yang tidak ideal untuk sebuah tim yang sedang bersaing memperebutkan gelar Scudetto.

Bacaan Lainnya

Melansir pemberitaan jurnalis Sportitalia, Rudy Galetti, AC Milan dan Jorge Mendes saat ini tengah membicarakan perihal perpanjangan kontrak Rafael Leao. Sayap lincah Portugal itu rencananya akan diperpanjang kontraknya oleh Milan sampai 2026 mendatang.

Masih menurut sumber yang sama, dalam proses pembicaraan itu, Jorge Mendes telah menawarkan 3 gelandang tengah baru kepada AC Milan. Ketiga pemain tersebut ialah Renato Sanches, Vitinha dan Palhinha.

Nama pertama yang ditawarkan oleh Mendes adalah pemain Lille berusia 24 tahun, Renato Sanches. Pemain Portugal itu sempat menjalani musim yang sulit setelah mengalami cedera yang parah.

Namun kini mantan pemain Bayern Munchen itu perlahan telah kembali menemukan performa terbaiknya dan berjasa besar mengantarkan Lille meraih podium pertama Ligue 1 Prancis musim lalu.

Mengutip data dari Transfermarkt.com, nilai transfer Renato Sanches saat ini berada di angka 30 juta euro. Sejauh ini ia telah bermain dalam 8 pertandingan untuk Lille dengan sumbangsih 1 buah assist.

Nama berikutnya adalah pemain milik FC Porto berusia 21 tahun, Vitinha. Pemain timnas Portugal U-21 itu saat ini memiliki nilai transfer di angka 7 juta euro.

Meski masih berusia sangat muda, nyatanya FC Porto telah memainkannya dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Ia digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan timnas Portugal.

Nama terakhir yang ditawarkan Jorge Mendes ke Milan adalah gelandang milik Sporting CP, Palhinha. Pemain sepak bola berusia 26 tahun itu tampil sangat impresif musim ini dengan telah mencetak 2 gol dari 17 pertandingannya bersama Sporting.

Nilai transfernya menurut situs Transfermarkt.com berada di angka 21 juta euro. Dengan tinggi yang mencapai 1.90 meter, Palhinha sangat bisa diandalkan untuk menghalau bola udara dari lini tengah.

Dengan ancaman kepergian Franck Kessie, Milan dapat menggunakan salah satu dari ketiga pemain tersebut untuk menggantikan peran pemain Pantai Gading pada Januari nanti atau pada musim panas tahun depan.

Pos terkait