Jadwal Laga Perdana Serie A Telah Diumumkan

Serie A
Photo: sportingnews.com

Berita AC Milan – Jadwal pertandingan Serie A musim 2022-23 akan disusun pada Jumat 24 Juni menjelang kick-off pada 13 Agustus.

Karena Piala Dunia 2022 digeser ke musim dingin dan dimainkan pada November dan Desember di Qatar, musim kompetisi domestik harus dimulai lebih awal.

Bacaan Lainnya

Biasanya, Serie A dimulai pada akhir Agustus, tetapi kali ini akan dimulai pada akhir pekan pada 13 Agustus.

Oleh karena itu, Lega Serie A telah mengumumkan bahwa kalender akan dibuat pada 24 Juni nanti, sebagaimana diputuskan oleh pertemuan klub hari ini.

Seperti kampanye 2021-22, paruh kedua musim tidak akan berjalan berurutan seperti di pertemuan paruh pertama, melainkan serangkaian pertandingan dalam urutan yang berbeda.

Ada 20 klub di papan atas Italia, karena Lecce, Cremonese dan Monza telah mendapatkan promosi dari Serie B. Ini akan menjadi kampanye Serie A pertama bagi Monza di sepanjang sejarah mereka.

Sebagaimana kita tahu, Monza saat ini dinaungi oleh kekuatan legendaris sepak bola Italia yakni Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani. Mantan perdana menteri Italia itu sesumbar ingin membawa klubnya menjadi juara Serie A dan bermain di Liga Champions.

Jadi untuk musim depan, Monza akan jelas akan menjadi daya tarik tersendiri selain tentunya persaingan tim papan atas antara AC Milan, Inter, Juventus, Napoli dan AS Roma.

Pos terkait