Ivan Gazidis akan Pamitan Jika Investcorp Resmi Jadi Pemilik AC Milan

Berita Terbaru AC Milan
Ivan Gazidis. Foto: @acmilan

Berita AC Milan – Menurut La Gazzetta dello Sport, pembicaraan eksklusif Investcorp dengan Elliott mengenai pengambilalihan AC Milan akan berlangsung dua minggu lagi. CEO Ivan Gazidis dikabarkan akan pamitan begitu dana investasi yang berbasis di Bahrain itu menyelesaikan kesepakatan.

Kemarin kedutaan Besar Bahrain di Inggris telah mengkonfirmasi bahwa pembicaraan untuk pengambilalihan AC Milan telah dimulai, meskipun tweet itu ditarik beberapa jam kemudian.

Bacaan Lainnya

Media-media besar Eropa seperti L’Equipe, Reuters dan Bloomberg mengungkapkan bahwa pada hari Jumat kemarin Investcorp telah memulai negosiasi eksklusif dengan Elliott dalam kesepakatan potensial senilai € 1,1 miliar.

Menurut La Gazzetta dello Sport, periode eksklusivitas akan berlangsung selama dua minggu lagi dan, selama waktu ini, Investcorp juga akan menyelesaikan analisis financial Milan.

Investcorp kemungkinan besar akan memutuskan pembelian klub dalam tempo 14 hari dan tidak akan memakan waktu lebih lama setelah berakhirnya negosiasi eksklusif dengan Elliott.

Laporan yang sama juga mengklaim bahwa Ivan Gazidis dapat meninggalkan klub jika kepemilikan Milan berganti. Mantan petinggi Arsenal itu tiba di Milan pada 2018 dan memiliki ikatan yang erat dengan Elliott.

Mohammed Alardhi, ketua eksekutif Investcorp, memberi selamat kepada Milan atas kemenangan mereka melawan Genoa pada Sabtu kemarin, tetapi masih belum jelas apakah dia akan memiliki peran operatif jika dana investasi Bahrain jadi membeli Milan.

Ada desas-desus yang mengatakan jika Paolo Maldini akan ditunjuk untuk menjadi presiden AC Milan yang baru, dimana ia akan bertanggung jawab langsung ke Investcorp sebagai pemilik klub.

Namun saat ini segalanya masih belum pasti selain fakta bahwa Investcorp benar-benar berniat ingin membeli AC Milan. Jadi untuk saat ini kita tunggu saja bagaimana proses pengambilalihan ini akan berakhir.

Pos terkait