Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia Qatar

Italy Makedonia
Photo: Twitter

Berita AC Milan – Italia secara mengejutkan harus kalah di kandang sendiri dengan skor 0-1 di babak play off Piala Dunia Qatar melawan Makedonia Utara dini hari tadi (25/03/2022).

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Gli Azzurri sudah mendominasi pertandingan sejak awal laga. Peluang demi peluang mereka ciptakan, namun tidak ada satu pun yang berhasil menjadi sebuah gol.

Bacaan Lainnya

Dari segi statistik, tim asuhan Roberto Mancini itu sukses melakukan 32 tendangan ke gawang Makedonia Utara. Tim tamu sendiri hanya sanggup melepaskan tendangan ke gawang Italia sebanyak 4 kali.

Petakan bagi Italia terjadi di masa injurry time kala Aleksandar Trajkovski melepaskan tembakan dari luar kotak penalty yang gagal di halau oleh Gianluigi Donnarumma. Game pun berakhir dengan skor 0-1 bagi keunggulan Makedonia dan Italia harus mengubur mimpinya lolos ke World Cup Qatar tahun ini.

Italia sendiri sebetulnya tidak pernah gagal lolos ke Piala Dunia sejak 1950-an sebelum akhirnya gagal lolos di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka sekarang akan absen untuk turnamen kedua berturut-turut di Qatar musim dingin ini.

 

Pos terkait