Stefano Pioli Masuk Kandidat Bursa Pelatih Timnas Italia

Stefano Pioli
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia Qatar telah mengecewakan banyak orang. Sebagai bentuk pertanggung jawabannya, pelatih Roberto Mancini dikabarkan akan segera menyerahkan surat pengunduran dirinya.

SportMediaset mengkonfirmasi bahwa Mancini kemungkinan akan mengundurkan diri minggu depan dan Fabio Cannavaro bukan satu-satunya kandidat untuk menggantikannya karena Andrea Pirlo, Stefano Pioli dan Claudio Ranieri sedang dipertimbangkan oleh FIGC.

Bacaan Lainnya

Kontrak Mancini berakhir pada 2026, tetapi pelatih kemungkinan akan mengundurkan diri minggu depan setelah play-off tempat ketiga melawan Turki. SportMediaset menegaskan Mancini sangat mempertimbangkan untuk meninggalkan tim nasional.

Pagi ini, laporan awal dari La Gazzetta dello Sport menyatakan bahwa Cannavaro adalah kandidat utama untuk menggantikan Mancini, menyebutkan rencana untuk menunjuk mantan bek dan Marcello Lippi sebagai direktur teknis Azzurri.

Namun, menurut SportMediaset, ada lebih banyak kandidat yang sedang dipertimbangkan FIGC. Di antaranya, Pirlo, Pioli dan Ranieri. Menurut wartawan Simone Malagutti, Ranieri dan Pioli telah dihubungi oleh FIGC.

Stefano Pioli beberapa waktu lalu telah memperpanjang kontraknya dengan AC Milan hingga 2023 mendatang. Sementara Ranieri dipecat setelah 14 pertandingan melatih Watford, yang memanggilnya untuk menggantikan Xisco.

Melihat betapa kondusifnya situasi di AC Milan saat ini, akan sulit melihat Stefano Pioli pergi meninggalkan I Rossoneri dalam waktu dekat.

Pos terkait