Idolai Kaka, Kans Matteo Pessina untuk Pulang Masih Terbuka

Berita AC Milan
Photo Pessina by Getty Images

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Menggantikan peran Papu Gomez yang ditendang ke Sevilla, Matteo Pessina mampu mencuri perhatian pengamat sepak bola lewat performa impresifnya bersama Atalanta.

Bacaan Lainnya

Gelandang berusia 23 tahun itu merupakan pemain didikan akademi muda Milan. Pada tahun 2017 silam ia dijadikan oleh Yonghong Li sebagai pemulus proses transfer Andrea Conti ke San Siro yang menelan biaya sebesar 24 juta euro. Pessina kala itu hanya dihargai 3 juta euro saja.

Dalam keterangannya baru-baru ini kepada awak media, Matteo Pessina mengakui jika idola masa kecilnya adalah pemain legendaris AC Milan, Ricardo Kaka.

“Siapa pemain idola masa kecil saya? Tentu saja Kaka! Setiap kali dia mendapatkan bola, ia melakukan keajaiban.” tutur Pessina dilansir dari Calciomercato.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebut jika usaha AC Milan untuk membawa pulang Matteo Pessina masih terbuka. Pemain kelahiran tahun 1997 itu akan habis masa kontraknya pada musim panas tahun depan.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda jika kontraknya akan segera diperpanjang oleh Atalanta. Hal tersebut bisa menjadi peluang I Rossonerri untuk coba membujuk Pessina agar bersedia kembali ke Milan musim depan.

Selain itu, AC Milan masih memiliki klausul keuntungan sebesar 50% dari hasil penjualan Matteo Pessina. Dengan kondisi seperti itu, Il Diavollo Rosso dapat menebus sang pemain dengan separuh dari harga normalnya.

Musim ini Matteo Pessina sudah memainkan 32 pertandingan bersama La Dea dan berhasil menyumbangkan 3 gol dan 2 assist di semua kompetisi.

Pos terkait