Highlight Pertandingan Atletico Madrid vs AC Milan [Liga Champions]

  • Whatsapp
Atletico Madrid vs AC Milan

Berita AC Milan – Mengusung misi wajib menang demi terus menghidupkan asa bertahan di Liga Champions, AC Milan tampil dominan saat melawan tuan rumah Atletico Madrid dinihari tadi.

Dalam pertandingan kali ini, Stefano Pioli memilih untuk memainkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak klub menggantikan Ibrahimovic. Brahim Diaz pun juga digeser ke kiri dan playmaker ditempati oleh Rade Krunic.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan melawan Atletico Madrid ini Milan merubah pakemnya dari 4-3-1-2 menjadi skema ofensif 4-3-3. Penguasaan bola yang mencapai 58% adalah bukti dari keinginan anak-anak Milan yang ingin mendapatkan kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini.

Namun bukan perkara mudah untuk membongkar pertahanan Rojiblancos. Diego Simeone menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil disiplin dan melakukan pressing ketat kepada setiap pemain Milan yang mendapatkan bola.

Sebuah strategi yang cukup bisa membuat armada Rossoneri terlihat frustasi. Namun semuanya berubah ketika Pioli melakukan pergantian pemain dengan diantaranya memasukkan Ibrahimovic, Messias, Florenzi dan Bakayoko.

Tepat pada menit ke-87′, mantan kurir angkut Junior Messias berhasil memecah kebuntuan AC Milan dengan tandukan kerasnya memanfaatkan umpan silang Franck Kessie dari sayap kiri Atletico Madrid. Gol itu pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dan AC Milan berhak mendapatkan 3 poin penuh.

Gol Messias merupakan sebuah raihan luar biasa mengingat pemain 30 tahun itu adalah pemain Serie B dan sering berkutat di divisi bawah liga Italia. Kini Messias menjadi pahlawan kemenangan Milan melawan tim juara Liga Spanyol musim lalu, Atletico Madrid.

Meski kecil, gol Messias tersebut membuat peluang AC Milan untuk melaju di babak berikutnya tetap hidup. Di laga terakhir Milan wajib menang atas Liverpool dan berharap agar pertandingan Atletico Madrid vs Porto tidak memiliki pemenang.

Highlight pertandingan Atletico Madrid vs AC Milan ini dapat teman-teman saksikan berikut ini:

Pos terkait