Gennaro Gattuso Tegaskan Bahwa Dia Bukan Boneka Jorge Mendes!

Gattuso Valencia
Photo: Twitter @valenciacf

Berita AC Milan – Gennaro Gattuso mengadakan konferensi pers pertamanya setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih Valencia. Rinho menyangkal bahwa dirinya adalah boneka dari super agen Jorge Mendes, sebuah anggapan yang keluar setelah ia keluar dari Fiorentina tahun lalu.

Mantan ahli taktik AC Milan dan Napoli itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Valencia, meskipun ada protes dari penggemar dan mantan pemain atas komentar yang dia buat di masa lalu yang dianggap seksis, rasis dan homofobia.

Bacaan Lainnya

Beberapa keluhan juga didasarkan pada hubungannya dengan agen Mendes, yang menyebabkan Fiorentina memutuskan kontraknya dengan persetujuan bersama, hanya dalam dua minggu setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih La Viola.

“Saya memulai karir kepelatihan saya delapan tahun lalu dan saya tidak pernah merekrut pemain Jorge Mendes,” tegas Gattuso dilansir dari situs resmi klub.

“Saya sudah berada di sepak bola selama 27 tahun. Saya sangat menghormati Mendes, dia adalah pesepakbola yang hebat dan seorang teman, tetapi di Milan dan Napoli, saya tidak pernah melakukan kesepakatan untuk para pemainnya.

“Jika berteman dengan Jorge Mendes dan menghormatinya adalah sebuah masalah, maka mungkin masalahnya adalah milikmu, bukan milikku. Dia bahkan bukan orang pertama yang saya hubungi ketika saya mendengar tentang minat Valencia.

“Karena itu, jika dia memiliki pemain yang fungsional dan dapat membantu saya dan Valencia, maka kami dapat bernegosiasi. Kami membutuhkan pemain yang kuat.”

Meski kontrak sudah ditandatangani tadi malam, Gattuso menyegel kesepakatan saat bertemu dengan patron Peter Lim dan Mendes di Singapura.

“Saya meninggalkan Milan pada 29 Mei untuk pergi ke Singapura bersama Anil Murthy, kemudian sehari setelah berita ini muncul bahwa dia telah mengundurkan diri. Saya tidak bepergian dengan Jorge Mendes, saya bertemu dengannya di sana lusa.

“Saya berbicara dengan Lim selama dua hari tentang segala macam hal, dia tahu itu masalah jika Soler, Guedes, dan Gaya pergi dan solusi yang perlu kami temukan untuk menggantinya. Kami membutuhkan lima atau enam bala bantuan di bursa transfer.”

Gattuso sempat membuat heboh setelah putus kontrak dengan Fiorentina hanya dua minggu memasuki pra-musim, jadi bisa saja terbuka untuk menerima peran Serie A lainnya, tetapi memilih untuk mengambil cuti.

“Itu adalah pilihan saya, karena saya tidak memiliki rasa lapar yang tepat. Saya berbicara dengan tujuh atau delapan tim sebelum Valencia, tetapi saya di sini karena saya tahu ini adalah klub besar.

“Saya adalah salah satu pemain Italia pertama yang pergi dan bermain di Inggris dalam 17 tahun, saya menerima tantangan sulit sebagai pemain pemenang Piala Dunia, bekerja di FC Sion atau Kreta. Valencia berada di level yang sama dengan Napoli dan Milan, klub-klub hebat yang sedikit kesulitan belakangan ini.”

Orang-orang masih ingat Gattuso sebagai pemain Milan, bahwa ‘Ringhio’ yang akan menggigit pergelangan kaki dan terbang dengan tekel mautnya, tapi dia meyakinkan bahwa bukan itu yang dia cari sebagai pelatih.

“Ketika saya masih seorang pemain, saya semua industri dan keringat, tapi sekarang saya melihat sepak bola dengan cara yang berbeda. Saya ingin para pemain saya berpikir, menggerakkan bola dan membuat pilihan yang baik.” tutup Gattuso.

Pos terkait