Franco Baresi: “Milan Memainkan Sepak bola Terbaik di Italia”

Franco Baresi
Photo: Getty Images

Berita AC Milan – Sejak tongkat kepelatihan dipegang oleh Stefano Pioli, perlahan AC Milan mulai bangkit dari keterpurukannya dan kini mulai sanggup kembali bersaing di papan atas klasemen Serie A.

Pada musim ini armada I Rossoneri belum sekali pun tersentuh kekalahan dan terus menempel ketat Napoli di puncak Capolista dengan perolehan poin identik 32 poin.

Bacaan Lainnya

Performa positif yang ditunjukkan AC Milan rupanya tak lepas dari pengamatan sang legenda abadi klub, Franco Baresi. Pria yang disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa itu mengungkapkan jika Milan telah memainkan sepak bola terbaik di Italia.

“Tim ini memainkan sepakbola yang indah. Mereka harus ambisius. Mengapa tidak? Saat ini, ini adalah tim yang memainkan sepakbola terbaik di Italia, tim yang menciptakan peluang paling banyak, jadi kami tentu bisa berpikir besar. Musim masih panjang. Tapi untuk saat ini, Milan adalah tim yang paling membuat saya terkesan.” ucap Baresi kepada The Guardian.

Baresi mengungkapkan bek saat ini yang dia sukai: “Virgil Van Dijk dan Marquinhos. Ada juga Tomori. Datang dari Inggris, dia telah melakukannya dengan baik untuk memaksakan dirinya di liga yang berbeda. Saya terkesan dengan atribut fisik, kecepatan, dan intensitasnya. Dia masih bisa tumbuh, tetapi untuk saat ini dia melakukannya dengan sangat baik.”

Tentang Milan yang Abadi: “Saya bermain dengan grup itu selama 10 tahun. Kita bisa menemukan satu sama lain dengan mata tertutup. Itu adalah kekuatan kami. Masing-masing dari kami tahu persis apa yang dilakukan orang lain setiap saat.”

Itu adalah hubungan yang melampaui rekan lapangan, kami berbagi persahabatan. Bahkan sekarang kami sering bertemu. Sekarang saya sudah bilang ‘berhenti’ karena lutut saya sakit,” kata Baresi sambil tersenyum miris saat dia memastikan bahwa itu sama dengan yang dia cedera pada tahun 1994. Saya memiliki satu atau dua rasa sakit dan nyeri.” tutupnya.

Pos terkait