Fans AS Roma Protes Penunjukkan Wasit untuk Laga vs Inter

Simone Sozza
Photo: sortitoutsi.net

Berita AC MilanSimone Sozza telah ditunjuk untuk pertandingan big match antara Inter vs AS Roma akhir pekan nanti. Namun fans Giallorossi tidak senang dengan keputusan AIA (Asosiasi wasit Italia) karena sang wasit lahir di Milano dan tinggal di Lombardy.

AIA telah mengumumkan wasit untuk matchday 34 dan Sozza telah ditunjuk untuk pertandingan besar pada hari Sabtu di San Siro. Banyak fans Roma yang memprotes keputusan AIA di media sosial.

Bacaan Lainnya

Romanisti percaya itu tidak adil bahwa seorang ofisial pertandingan yang lahir di Milano diizinkan untuk memimpin pertandingan Inter melawan lawan dari wilayah yang berbeda.

Sozza lahir di Milan pada 19 Agustus 1987 dan dianggap sebagai salah satu wasit muda paling menjanjikan di Italia. Terlepas dari protes dari fans Roma, penunjukannya untuk pertandingan itu sah karena AIA tidak menganggap relevan tempat kelahiran seorang wasit tetapi hanya bagian tempat dia berada.

Simone Sozza berasal dari seksi AIA di kota Seregno, sebuah kota di provinsi Milan dan terletak di Italia bagian utara. Asosiasi wasit Italia itu menilai jika dia masih berhak menjadi wasit pertandingan Inter.

Berikut adalah data pertandingan Serie A musim ini yang dipimpin oleh Simone Sozza dikutip dari situs Transfermarkt.com:

Simone Sozza

Pos terkait