Carlo Pellegatti: Sikap AC Milan Sudah Tepat Mengenai Kepindahan Franck Kessie Ke Barcelona

Kessie Barcelona
Photo: Youtube Danny Dwe

Berita AC Milan – Salah satu jurnalis Italia, Carlo Pellegatti merasa sikap AC Milan soal kepindahan Franck Kessie ke Barcelona sudah tepat dilakukan selama ini. Sebab dirinya merasa kepergian gelandang Pantai Gading itu bakal segera tergantikan oleh pemain baru yang lebih baik.

Sudah bukan rahasia umum bahwasanya Franck Kessie bakal berseragam Barcelona mulai musim depan, karena kontraknya bakal habis pada akhir musim 2021/22. Padahal ia telah mendapatkan kepercayaan Stefano Pioli untuk menjadi pemain inti di lini tengah Rossoneri dalam beberapa musim terakhir.

Bacaan Lainnya

Manajemen klub sejauh ini tidak pernah berbicara mengenai kepindahan Kessie ke Barcelona, setelah gelandang tersebut menolak untuk memperpanjang kontrak. Akan tetapi, langkah ini justru dinilai tepat oleh salah satu jurnalis Italia bernama Carlo Pellegatti.

Dikutip dari Sempre Milan, Carlo Pellegatti berpendapat bahwa manajemen AC Milan bungkam soal Kessie dan Barcelona agar tidak terjadi suasana yang buruk dalam tim. Pellegatti mengatakan sikap ini juga bertujuan agar Kessie tetap nyaman dalam tim dan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk membantu Rossoneri memenangkan Scudetto tahun ini.

“Saya sangat Setuju dengan sikap yang diambil Milan selama ini. Saya berbicara tentang kepergian Kessie. Ia bakal pergi ke Barcelona dan hal tersebut tidak terbantahkan,” ujar Carlo Pellegatti dilansir dari Sempre Milan.

“Ia sudah menerima kontrak lima tahun dengan gaji 7 juta euro, seperti yang dikatakan Di Marzio dari Sky Sport Italia. Selain itu, ia juga sudah menjalani tes medis di Lugano,”

“Milan masih bungkam soal Kessie-Barcelona karena ingin menghindari masalah sekaligus perpecahan. Bagi saya, pemain Pantai Gading itu tetap menjadi fundamental serta merupakan pemain yang kuat,”

“Sudah tepat bagi manajemen klub untuk bersikap seperti ini, dengan begitu sampai 22 Mei nanti Kessie bakal memberikan segalanya untuk Milan,”

“Kami bakal kehilangan pemain hebat, akan tetapi ada strategi dibalik kepergiannya. Kessie akan pergi, tetapi pemain tengah yang punya kemampuan hebat tentu bakal datang. Banyak yang membicarakan Renato Sanches, tetapi saya tidak yakin pemain tersebut bakal datang.” tutup Carlo Pellegatti.

Kepergian Franck Kessie memang bakal menjadi sebuah kerugian dari sisi finansial, sebab pemain tersebut masih berumur 25 tahun. Seharusnya manajemen AC Milan menjual gelandang tersebut ke klub lain tahun lalu ketimbang harus melepasnya secara gratis.

Selain itu, Stefano Pioli juga bakal kehilangan pemain yang punya fisik kuat serta pekerja keras tersebut. Mudah-mudahan, manajemen klub bisa merekrut gelandang baru yang juga punya karakter seperti Franck Kessie dalam waktu dekat.

Kessie didatangkan oleh AC Milan pada musim 2019/20 secara permanen dengan harga 25 juta euro dari Atalanta. Kini Franck Kessie telah menjalani 214 pertandingan bersama Rossoneri dengan catatan 36 gol dan 16 assist.

Pos terkait