Alexis Saelemaekers Jadikan Olivier Giroud Sebagai Panutan

Alexis Saelemaekers Olivier Giroud
Photos: rossoneriblog.com

Berita AC Milan – Alexis Saelemaekers mengakui bahwa dirinya menjadikan Olivier Giroud sebagai panutannya. Karena ia kagum dengan mentalitas serta kerja keras yang telah ditunjukkan oleh penyerang Prancis itu selama ini.

Beberapa waktu lalu, Olivier Giroud dan Alexis Saelemaekers menjalani sesi wawancara bersama salah satu media bernama elevensports. Kedua pemain tersebut membicarakan banyak hal mulai dari keadaan AC Milan saat ini sampai hubungan pertemanan di antara mereka.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancara tersebut, Alexis Saelemaekers mengatakan bahwa dirinya mengagumi sekaligus menjadikan Olivier Giroud sebagai panutan. Ia merasa bahwa dirinya harus banyak belajar dari pemain 35 tahun tersebut karena Olivier Giroud sudah memiliki pengalaman jauh lebih banyak.

“Saya mencoba untuk belajar darinya setiap hari. Ia adalah panutan untuk saya dan pemain-pemain muda yang ada di tim. Ia memiliki segalanya, terutama dari segi mentalitas,” ucap Alexis Saelemaekers.

“Ia telah meraih banyak hal dalam kariernya sampai hari ini. Ia telah menunjukkan kepada dunia siapa dirinya yang sebenarnya. Hari ini Olivier Giroud merupakan salah satu nama besar di dunia sepakbola,”

“Saya membantunya untuk mencari apartemen ketika baru datang ke Milan. Saya juga mengajarinya sedikit tentang Bahasa Italia. Saya sangat menghormati karier Olivier dan berbagai gelar yang telah dimenangkan olehnya sejauh ini. Secara personal, ia merupakan orang yang luar biasa,”

Alexis Saelemaekers juga merasa bahwa skuat Rossoneri saat ini memiliki peluang besar untuk menjadi juara Serie A di akhir musim. Akan tetapi, AC Milan harus memberikan segalanya untuk bisa menang dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin dari tujuh pertandingan sisa sebelum musim 2021/22 berakhir.

“Kami tidak merasa tertekan, untuk saat ini kita memang berada di posisi pertama. Kami harus melanjutkan perjalanan ini dengan keyakinan yang sudah dimiliki sejak awal. Kemudian kita akan melihat hasilnya pada akhir musim,”

“Bagaimanapun caranya, kami harus memberikan 200 persen kemampuan yang dimiliki untuk meraih sesuatu. Tim ini sudah bekerjasama dengan baik dua tahun terakhir, itu membawa Milan kembali ke tempat yang seharusnya,”

“Saya rasa tim ini bisa membawa Milan kembali ke posisi puncak. Oleh sebab itu, kami harus tetap bersikap seperti ini.” tutup Alexis Saelemaekers.

AC Milan memang harus tampil konsisten jika menginginkan gelar Scudetto pada akhir musim 2021/22. Karena selisih poin mereka dengan Napoli dan Inter Milan sangat dekat, setelah Rossoneri ditahan imbang oleh Bologna beberapa waktu lalu.

Di tujuh pertandingan yang tersisa, Stefano Pioli harus cermat dan tepat dalam memilih pemain maupun strategi yang bakal diterapkan. Sebab mereka akan tergeser dari pucuk klasemen Serie A seandainya AC Milan kembali gagal meraih tiga poin di pertandingan yang masih tersisa musim ini.

Pos terkait