Alexis Saelemaekers Bakal Dipasang Sebagai Bek Sayap?

Saelemaekers
Photo: https://www.acmilan.com

Berita AC Milan – Alexis Saelemaekers memiliki kemungkinan untuk dipasang sebagai bek sayap oleh Stefano Pioli di pertandingan melawan Genoa nanti. Karena pemain 22 tahun itu tidak tampil memuaskan ketika diberi peran untuk membantu lini depan sebagai penyerang sayap.

Pemain depan AC Milan tidak mampu tampil sesuai harapan di dua pertandingan terakhir, karena gagal mencetak gol ke gawang lawan. Stefano Pioli nampaknya bakal melakukan rotasi terhadap beberapa pemain yang tampil kurang baik dalam melakukan serangan.

Bacaan Lainnya

Salah satu pemain yang menjadi perhatian adalah Alexis Saelemaekers, pemain sayap kanan yang baru mengumpulkan satu gol dan tiga assist dalam 31 penampilan di Serie A. Pemain berkebangsaan Belgia itu memiliki kemungkinan untuk digeser posisinya oleh Stefano Pioli menjadi seorang bek sayap.

Sebelum memperkuat Rossoneri, Alexis Saelemaekers sebenarnya pernah menjadi bek sayap ketika masih berada di Anderlecht. Ia punya pengalaman untuk bermain sebagai bek, akan tetapi Stefano Pioli ingin melihat kualitasnya terlebih dulu dalam bertahan sekaligus membantu membangun serangan.

Berdasarkan data dari situs WhoScored, pemain 22 tahun itu punya kualitas bertahan dan tackle yang bagus. Selain itu, ia juga memiliki kualitas dalam memberikan umpan-umpan pendek dalam membangun serangan dari lini belakang.

Patut ditunggu apakah di pertandingan melawan Genoa nanti Alexis Saelemaekers bakal bermain sebagai bek sayap. Seandainya ia tampil bagus di posisi tersebut, bukan tidak mungkin dirinya bakal menjadi pilihan utama Stefano Pioli di posisi bek sayap kanan di masa depan.

Pos terkait