AC Milan Siap Bersaing dengan Liverpool Dalam Perburuan Perr Schuurs

Berita AC Milan
Photo: OneFootball

Beritamilan.com – Situs Berita AC Milan

AC Milan kini sedang memperhatikan bek Ajax, Perr Schuurs untuk memperkuat sektor pertahanan. Namun, nampaknya Stefano Pioli harus bersaing dengan Liverpool untuk mendatangkan pemain tersebut.

Pemain berumur 21 tahun itu kini menjadi prioritas utama AC Milan dan juga Liverpool pada bursa transfer berikutnya. Bahkan kabarnya dua tim tersebut akan menggunakan berbagai cara demi mendapatkan tanda tangan Perr Schuurs.

Bersama Ajax, musim ini ia telah menjalani 13 pertandingan di Eredivisie dan Champions League dan tampil solid di lini belakang. Performanya saat memperkuat tim asuhan Erik Ten Haag itu dinilai sangat cocok untuk AC Milan dan juga Liverpool yang sangat membutuhkan seorang bek.

Bacaan Lainnya

Menurut laporan dari Daily Mail, Liverpool dapat mendatangkan bek asal Belanda itu dengan harga 30 juta euro di jendela transfer berikutnya. Tentu AC Milan harus memberi penawaran untuk pemain tersebut agar bisa mendaratkannya di San Siro.

Perr Schuurs sendiri ditebus oleh Ajax dari Fortuna Sittard pada tahun 2018 lalu dengan harga sekitar dua juta euro saja, kemudian setelah itu dipinjamkan ke klub tersebut selama beberapa bulan. Kemudian pada musim 2018/19, bek tersebut bergabung dengan skuat junior Ajax dan menjalani 33 pertandingan.

Lalu pada musim 2019/20 lalu, ia diberi kesempatan oleh Erik Ten Haag untuk bermain di tim utama dan tercatat telah tampil 19 kali di berbagai kompetisi. Dan pada musim ini, Erik Ten Haag nampaknya mulai mempercayakan sektor pertahanan timnya untuk dijaga olehnya, sekaligus menjadi pengganti Matthijs De Ligt yang hengkang ke Juventus.

Kehadiran pemain berusia 21 tahun itu di San Siro jelas akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk Stefano Pioli menghadapi musim ini. Sebab ia memiliki opsi tambahan di sektor pertahanan selain Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Matteo Gabbia dan Leo Duarte.

Sejauh ini, pertahanan AC Milan tampil sangat baik karena baru kebobolan delapan gol hingga pekan ke-9 Serie A 2020/21. Selain itu mereka juga belum merasakan kekalahan, meskipun sempat menghadapi pertandingan sulit saat menghadapi Inter Milan, AS Roma, Napoli dan Fiorentina.

Pos terkait