AC Milan Pernah Melewatkan Kesempatan Merekrut Wonderkid Barca Pemilik Klausul 1 Miliar Euro Ini

  • Whatsapp
Pedri
Photo: @AS

Berita AC Milan – Direktur Las Palmas mengungkapkan jika AC Milan sebenarnya memiliki kesempatan untuk mendatangkan gelandang bintang Spanyol, Pedri, jauh lebih awal dari Barcelona.

Pedri baru saja memperbarui kontraknya dengan raksasa Spanyol hingga Juni 2026. Salah satu aspek yang menyebabkan banyak keributan adalah klausul pelepasan yang termasuk dalam perjanjian baru, senilai 1 miliar euro!

Bacaan Lainnya

Barcelona tampak sangat percaya pada potensi pemain sepakbola yang baru berusia 18 tahun itu. Meski usianya masih muda, Pedri sudah menjadi starter reguler di tim nasional Spanyol dan salah satu pemain paling mahal di Eropa.

Dengan kondisi seperti ini, hampir tidak ada klub yang bisa merebut Pedri dari Barcelona. Padahal dulu dia sangat dekat untuk bergabung dengan AC Milan seperti yang diungkapkan mantan direktur olahraga Rossoneri, Rocco Maiorino.

Saat itu, Maiorino adalah direktur olahraga Las Palmas ketika Pedri muda menunjukkan potensinya. Meski bukan bagian dari skuat utama, pemain asal Spanyol itu menarik perhatian karena kualitas dan gaya bermainnya yang sangat elegan.

“Ketika saya di Las Palmas, saya memahami kualitas Pedri. Dia belum bermain di tim utama dan bahkan belum melakukan debutnya di tim nasional junior. Tapi dia sudah sangat populer. Karena kasih sayang kepada klub lama saya, saya memanggil AC Milan untuk menyarankan Pedri tetapi Barcelona lebih percaya padanya dan bergerak lebih dulu”, kata Maiorini dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport.

AC Milan terus memantau gelandang berbakat itu tetapi tidak bertindak cepat untuk mengamankan jasanya. Pada akhirnya, Pedri bergabung dengan Barcelona dengan kesepakatan awal € 5 juta yang seharusnya naik menjadi € 30 juta dengan tambahan dan komisi termasuk dalam biaya akhir.

Pos terkait