AC Milan ingin Pulangkan Si Anak Hilang, Matteo Pessina

Berita AC Milan
Photo: https://www.acmilaninfo.com

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Pada tahun 2017 silam, AC Milan memutuskan untuk melepas salah satu pemain muda berbakatnya, Matteo Pessina, ke Atalanta sebagai bagian dari kesepakatan transfer Andrea Conti ke Milan.

Bacaan Lainnya

Dalam proses tukar guling pemain tersebut, I Rossonerri masih harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar 24 juta euro untuk Atalanta. Kala itu, Pessina dihargai senilai 3 juta euro saja.

Jadi jika ditotal, pengeluaran AC Milan saat itu adalah sebesar 27 juta euro untuk mendaratkan Andrea Conti ke San Siro.

Sebuah nilai yang pantas sebab saat itu Andrea Conti digadang-gadang sebagai salah satu bek kanan terbaik di Serie A. Namun ketika membela AC Milan, Andrea Conti lebih banyak menghabiskan waktunya di meja perawatan cedera ketimbang di lapangan hijau.

Karir Andrea Conti pun menjadi suram hingga akhirnya I Rossonerri pada musim ini dengan berat hati melepasnya ke Parma.

Kondisi kontras justru terjadi pada Matteo Pessina. Dibawah asuhan pelatih Gian Piero Gasperini pemain berusia 23 tahun itu muncul sebagai sosok Unsung Hero menggantikan peran Papu Gomez yang hengkang pada Januari kemarin.

Melansir laporan dari media Libero, AC Milan diberitakan tertarik untuk membawa pulang si anak hilang, Matteo Pessina. Milan akan memanfaatkan klausul keuntungan penjualan sang pemain 50% saat melepas Pessina ke Atalanta pada tahun 2017 lalu.

Sumber tersebut meyakini jika Rossonerri akan menjadikan klausul keuntungan 50% tersebut menjadi semacam diskon dalam proses pembelian sang pemain.

Jadi, jika benar Milan berminat untuk mendatangkan Matteo Pessina, dan Atalanta ingin menjual sang pemain, maka Il Diavollo Rosso dapat membelinya dengan setengah harga saja.

Musim ini Matteo Pessina telah tampil membela Atalanta dalam 31 pertandingan dimana dalam periode tersebut ia sukses mencetak 3 gol dan 1 buah assist di semua kompetisi.

 

 

Pos terkait