Xherdan Shaqiri Masuk Daftar Belanja Rossoneri Musim Panas Ini

Xherdan Shaqiri Berita AC Milan

Berita AC Milan – Pemain Liverpool yakni Xherdan Shaqiri masuk dalam daftar belanja AC Milan musim panas ini, menurut laporan dari Corriere Dello Sport. Selain AC Milan, Lazio juga dikabarkan ingin membawa pemain asal Swiss itu dari Liverpool musim panas ini.

Xherdan Shaqiri saat ini sedang mempertimbangkan untuk pergi dari Liverpool, setelah dirinya tidak pernah menjadi bagian utama skuat asuhan Jurgen Klopp. Sejak bergabung dari Stoke City tahun 2018 lalu, ia baru menjalani 63 penampilan di semua kompetisi bersama The Reds.

Bacaan Lainnya

Selain itu pemain tersebut musim depan nampaknya akan tetap menjadi pelapis Mohamed Salah, karena performanya yang belum membuat Jurgen Klopp terkesan. Xherdan Shaqiri juga harus bersaing dengan pemain berbakat yakni Harvey Elliot agar tetap diberikan banyak kesempatan bermain.

Rossoneri tertarik membawa pemain berumur 29 tahun itu sebagai pesaing Samu Castillejo dan Alexis Saelemaekers di posisi sayap kanan. Karena dua pemain tersebut musim lalu tidak tampil begitu mengesankan bersama AC Milan.

Kehadiran Xherdan Shaqiri akan memberi nilai tambah dalam skuat asuhan Stefano Pioli, karena ia sudah memperkuat beberapa klub top Eropa sejauh ini. Sebelum bergabung Liverpool, ia pernah memperkuat Inter Milan dan Bayern Munchen pada periode 2012-2015 lalu.

Bersama tiga tim tersebut, ia sudah cukup sering tampil di Liga Champions Eropa dan kini mencatatkan 24 penampilan di ajang tersebut. Pengalaman ini tentu akan berguna bagi AC Milan yang bakal bermain di Liga Champions musim 2020/21 mendatang.

Liverpool nampaknya akan melepas Xherdan Shaqiri dengan harga murah, yakni di kisaran 10-15 juta euro. Pemain berusia 29 tahun itu juga diprediksi akan hengkang dari Liverpool jika ada klub yang tertarik untuk merekrutnya musim panas ini.

Xherdan Shaqiri tampil cukup bersinar di EURO 2020 bersama Swiss, karena mengoleksi tiga gol dan satu assist. Torehan tersebut berhasil membawa Swiss melaju sampai babak perempat final kompetisi tersebut.

Pos terkait