Tiga Penembak Jitu Belanda Pamerkan Aksi Reuni di Media Sosial

Rijkard, Basten, Gullit
Photo: Bob Thomas Sports Photography

Berita AC Milan – Legenda AC Milan Marco van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard bersatu untuk selfie yang sangat spesial. Trio orang Belanda berbagi lapangan di San Siro dari 1988 hingga 1993, sebelum akhirnya berpisah.

Saat itu, klub-klub Serie A hanya diperbolehkan memiliki tiga pemain asing di setiap skuad dan Milan dicirikan oleh raksasa Belanda yang didatangkan oleh Presiden Silvio Berlusconi.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain stadion, Inter memiliki tiga pemain Jerman – Jurgen Klinsmann, Lothar Matthaus dan Andy Brehme. Bersama-sama trio Rossoneri memenangkan tiga gelar Serie A, dua Liga Champions, dua Piala Super UEFA, dua Piala Super Italia dan Piala Interkontinental 1990.

Gelandang Ruud Gullit membuat 171 penampilan kompetitif untuk AC Milan dengan sukses mencetak 56 gol dan memberikan 40 assist.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marco van Basten (@marcovanbasten)

Rekan senegara Gullit, Frank Rijkaard, memiliki 201 pertandingan dengan seragam Rossoneri, mencetak gol dalam 71 kesempatan dengan 21 assist untuk rekan satu timnya.

Dan yang terakhir tentu saja si penembak jitu, Marco Van Basten, yang bergabung dari Ajax pada tahun 1987 dan bertahan sampai rentetan cedera yang memaksanya pensiun dini pada tahun 1995, tetapi masih berhasil mencetak 125 gol dalam 201 pertandingan, ditambah 49 assist.

Pos terkait