Tiga Klub Ini Meminta Agar AC Milan, Inter dan Juventus Dikeluarkan dari Serie A!

Berita AC Milan

Berita AC Milan – Beritamilan.com

Drama besar sepak bola Eropa terjadi pada awal pekan ini setelah beberapa tim elit Eropa memutuskan untuk membuat kompetisi baru bernama Liga Super Eropa.

Bacaan Lainnya

Dari 5 liga top Eropa, hanya tim dari Jerman dan Prancis yang tidak menyuarakan dukungannya pada kompetisi super ambisius ini.

Madrid, Barca dan Atletico Madrid menyuarakan dukungannya dari Spanyol. Untuk Italia ada AC Milan, Inter dan Juventus. Dari Inggris, hampir semua tim besar mendukung kompetisi Liga Super Eropa ini.

Namun rencana klub-klub papan atas Eropa tersebut mendapatkan tentangan keras dari UEFA dan juga FIFA. Tak tanggung-tanggung, induk sepak bola tertinggi itu mengancam akan mengeluarkan semua klub peserta Liga Super Eropa dari kompetisi yang ada dibawah naungan mereka.

Melansir laporan dari La Repubblica, tiga tim Italia yaitu Atalanta, Hellas Verona dan Cagliari telah melayangkan permintaan langsung kepada otoritas sepak bola setempat untuk mengeluarkan AC Milan, Inter dan Juventus dari kompetisi Serie A!

Hal itu sejalan dengan putusan dari FIFA dan UEFA yang salah satu ancamannya adalah mendiskualifikasi tim peserta Liga Super Eropa dari kompetisi mereka.

Ketiga klub tersebut bukannya tanpa kepentingan mengajukan usulan seperti itu. Untuk Atalanta mereka saat ini berada di peringkat 3, dibawah Inter dan juga AC Milan. Itu artinya jika kedua klub tersebut dikeluarkan, maka mereka akan berpeluang menjadi juara Serie A musim ini.

Hellas Verona yang saat ini masih tercecer di peringkat 9 klasemen sementara Serie A, akan naik ke peringkat 6 dan dapat lolos ke kompetisi Liga Eropa musim depan andai klub yang disebutkan diatas ditendang keluar dari Serie A musim ini.

Untuk Cagliari, sudah cerita lama jika tim selatan Italia memiliki hubungan tidak harmonis dengan tim-tim dari wilayah Italia bagian utara. Selain itu, dengan tidak adanya ketiga klub tersebut, maka posisi mereka di peringkat 18 akan terangkat dan mungkin bisa lolos dari jurang zona degradasi.

Laporan terbaru menyebutkan jika AC Milan, Inter dan Juventus menegaskan komitmennya untuk tetap ingin berlaga di kompetisi liga Serie A, meski dilain sisi mereka tetap ingin berlaga di ajang Liga Super Eropa.

 

 

Pos terkait