Terungkap! Presiden Scaroni Memasukkan Sebuah Klausul di Liga Super Eropa untuk Melindungi Milan

Berita AC Milan
Photo: @acmilan

Berita AC Milan –  Beritamilan.com

Wacana pembentukan Liga Super Eropa sebagai kompetisi paling prestisius di Benua Biru akhirnya berujung dengan berantakan.

Bacaan Lainnya

Klub-klub pengusung kompetisi Liga Super Eropa dari Liga Inggris memilih untuk mengundurkan diri setelah mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.

AC Milan dalam pers rilisnya, meski tak tegas menyebut akan mengundurkan diri, namun mereka diyakini juga telah mengikuti jejak tim Inggris untuk mengundurkan diri.

Namun masalah tak berhenti sampai disitu. Keikut sertaan I Rossonerri dalam kompetisi tersebut telah menuai kecaman dari segala penjuru.

Salah satu yang paling vokal adalah presiden Torino, Urbano Cairo, yang menuntut agar presiden AC Milan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota dewan liga Serie A.

Dalam laporan dari Milannews, Paolo Scaroni dikabarkan telah siap untuk meletakkan jabatannya jika memang diminta. Namun mungkin pengunduran dirinya tidak diterima oleh anggota dewan yang lain.

Mengutip laporan dari La Gazzetta dello Sport, Paolo Scaroni sebenarnya memiliki argumen kuat terkait keputusannya mengikutsertakan AC Milan ke dalam Liga Super Eropa.

Diketahui, Scaroni memasukkan sebuah klausul di Liga Super Eropa untuk melindungi Milan dari sanksi dari UEFA maupun FIFA.

Klausul tersebut berisi bahwa AC Milan akan bergabung, selama kompetisi itu tidak bertentangan dengan persetujuan FIGC dan UEFA.

Dengan dokumen seperti itu, posisi Milan jelas bahwa mereka tidak ingin menentang aturan milik induk organisasi sepak bola tertinggi itu.

Meski demikian, patut ditunggu bagaimana langkah Paolo Scaroni berikutnya menyusul kondisi yang tidak pasti seperti sekarang ini.

Pos terkait